Kenapa Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai Cek Alasanya

Saat ini Kredivo menjadi salah satu aplikasi keuangan yang seringkali digunakan oleh masyarakat. Layanan pembayaran cicilan paylater tanpa kartu kreditnya menjadi salah satu yang dicari dan banyak memberikan keuntungan.

Dengan mengguanakan Kredivo, pengguna bisa mendapatkan limit yang besar, proses pengajuan yang mudah dan cepat serta cicilan yang terjangkau.

Kali ini kami akan membahas salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan yaitu kenapa limit Kredivo tidak bisa dipakai? Simak lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai

Tentu saja kamu akan merasa terganggu apabila ingin menggunakan Kredivo untuk membayar di merchant atau belanja di e-commerce, namun tiba-tiba fitur tersebut tidak bisa digunakan.

Banyak kendala yang sering dialami terkait dengan limit Kredivo yang tidak bisa digunakan seperti tidak bisa klik Bayar atau kode pembayaran yang tidak muncul.

Baca juga: Pengalamanku Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah

Berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa limit Kredivo tidak bisa dipakai:

Kenapa Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai Cek Alasanya

  1. Akun ditangguhkan

Penyebab pertama mengapa kamu tidak bisa menggunakan limit Kredivo, padahal masih ada bisa jadi karena akun Kredivo-mu ditangguhkan. Ini bisa terjadi jika pengguna memiliki tunggakan tagihan yang belum dibayarkan sehingga sistem dari Kredivo akan menangguhkan penggunaan dari limit yang ada.

Hal ini akan berdampak kepada pengguna yang tidak bisa menggunakan llimit paylater dan tidak bisa melakukan pinjaman tunai.

Baca juga: Saya Tes Gadai BPJS Ketenagakerjaan di Pegadaian Bisa Gak

  1. Limit yang tersisa tidak mencukupi nilai transaksi

Penyebab kedua mengapa limit dari Kredivo-mu tidak bisa dipakai adalah karena limit Kredivo di akunmu tidak mencukupi nilai transaksi yang dilakukan. Ini bisa terjadi jika kamu membeli barang yang harganya lebih tinggi dibandingkan ketersediaan limit.

Maka dari itu, sebelum kamu membeli barang di merchant atau di e-commerce, pastikan dulu mengecek berapa sisa limitnya. Pastikan barang yang dibeli harganya tidak melebihi limit yang kamu miliki.

  1. Sistem Kredivo sedang error

Alasan ketiga kenapa limit Kredivo tidak bisa dipakai adalah kemungkinan karena sistem Kredivo sedang mengalami error sehingga kamu tidak bisa menggunakan limitnya untuk membayar barang yang kamu beli.

Biasanya ini terjadi bila sistem Kredivo sedang mengalami maintenance atau servernya sedang penuh. Salah satu solusi apabila limit tidak bisa digunakan karena sistem error, adalah menunggu hingga perbaikan sistemnya selesai. Kemudian kamu bisa melanjutkan transaksi lagi jika sistemnya sudah tidak error.

Baca juga: Mudah Cek Tagihan Pegadaian Online Lewat HP

  1. Terdapat masalah terkait dengan internet

Selain karena adanya masalah terkait dengan sistem Kredivo yang error atau maintenance, masalah limit yang tidak bisa digunakan juga bisa terjadi karena koneksi internet pada perangkat yang kamu gunanakan.

Jadi pastikan sebelum menggunakan aplikasi Kredivo, jaringan internet bagus. Kendala ini sering dialami beberapa pengguna Kredivo.

Cara Mengatasi Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai

Kenapa Limit Kredivo Tidak Bisa Dipakai Cek Alasanya

Tadi kita sudah membahas apa saja penyebab yang mungkin terjadi jika limit Kredivomu tidak bisa dipakai. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya limit Kredivo-mu dapat digunakan kembali. Berikut ini adalah beberapa caranya:

  1. Melunasi Tagihan Kredivo

Apabila ternyata kamu tidak bisa menggunakan limit Kredivo karena akunmu ditangguhkan, karena sebelumnya kamu memiliki tunggakan cicilan maka cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melunasi tagihan Kredivo yang sebelumnya.

Baca juga: Cara Simpel Bayar Pegadaian di Aplikasi Tokopedia

Kalian bisa membayar tagihan cicilan atau tunggakan melalui mobile banking, ATM, atau gerai mini market seperti Alfamart ataupun Indomart.

Apabila sudah melunasinya, biasanya nanti akunmu akan kembali aktif dan limitnya bisa digunakan lagi untuk bertransaksi.

  1. Menghubungi Call Center Kredivo

Jika ternyata masalah limitmu bukan karena akun ditangguhkan, melainkan karena kendala lainnya maka kamu bisa mencoba menghubungi call center dari Kredivo.

Kamu bisa menanyakan kendala terkait dengan limit yang tidak bisa digunakan, semisal barang yang ingin dibeli sudah dibawah limit atau padahal akun aktif dan tidak ada tanggungan.

Kamu bisa menghubungi call center dari Kredivo di nomor berikut ini 0807-1-573-348. Atau kamu bisa mengirimkan keluhanmu ke email yaitu support@kredivo.com saja.

Baca juga: Lebih Mudah Dari Bank Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua mengenai limit Kredivo yang tidak bisa dipakai. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat membantu kalian semuanya ya!