Cek ID Pelanggan PLN Token

Cek ID Pelanggan PLN Token 2018

Bagi pelanggan listrik prabayar bisa melakukan cek ID pelanggan PLN token. Semua pelanggan listrik prabayar memiliki ID pelanggan.

Advertisements

ID pelanggan ini digunakan untuk mengisi pulsa listrik di konter. ID pelanggan ini akan Anda dapatkan setelah memasang listrik prabayar.

Selain itu, masing-masing pelanggan memiliki ID pelanggan yang berbeda-beda. Dengan demikian maka ID masing-masing pelanggan tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.

ID pelanggan juga sangat penting sehingga Anda bisa menggunakan listrik prabayar dengan baik. Saat ini masyarakat jauh memilih menggunakan listrik prabayar karena kemudahannya dan keuntungannya.

Sebagian besar masyarakat merasa sangat diuntungkan dengan adanya listrik prabayar ini dan masyarakat mulai mengganti listrik pascabayar menjadi prabayar.Baca Cara Beli Token Listrik di Indomaret

Cara Cek ID Pelanggan PLN Token

Dalam menggunakan listrik prabayar Anda harus mengetahui No ID pelanggan. Sebab untuk mengisi pulsa listrik harus menggunakan ID pelanggan. Untuk mengingat ID pelanggan PLN token Anda harus mencatatnya.

Jika hilang atau Anda lupa pasti akan merasa resah sebab Anda tidak bisa mengisi pulsa listrik dan berarti Anda juga tidak bisa menggunakan listrik prabayar. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui No ID masing-masing pelanggan.

Biasanya No ID pelanggan terdiri dari 11 hingga 12 digit angka. Pada listrik pascabayar juga ada No ID begitu juga dengan listrik prabayar.

Advertisements

Anda bisa mendapatkan ID pelanggan dengan mudah dan cepat. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan cek ID pelanggan PLN token dengan cepat berikut ini cara-caranya.Baca Pulsa Listrik 50 Ribu Berapa kWh

  1. Melalui Meteran Listrik

Anda bisa mengecek ID pelanggan dari meteran listrik prabayar maupun pascabayar. Tepatnya letak ID pelanggan yaitu ada di bagian depan meteran. Di sana terdapat nomer seri yang tertera dan letaknya biasanya di atas garis-garis lurus.

Nah, dengan cara ini Anda bisa mengecek ID pelanggan milik Anda melalui meteran listrik. Semua alat meteran listrik pasti memiliki nomer seri yang tertera atau tertempel pada meteran sehingga memudahkan Anda mengetahuinya.

  1. Melalui Struk Pembelian Listrik

Jika pada waktu lalu Anda membayar atau token listrik terdapat struknya. Nah, bisa Anda cek ID pelanggan Anda dari struk tersebut. Anda bisa mengeceknya di kolom ID pelanggan yang tercetak di struk pembelian listrik tersebut.

Pada bagian struk pembelian pasti terdapat informasi mengenai No ID pelanggan. Hal tersebut dimaksudkan supaya nomer ID sama dengan miliki Anda pada saat pembelian sehingga tidak salah masuk atau salah membayar.Baca Cara Cek Pulsa Listrik Token

Sebab jika salah menggunakan ID pelanggan bisa saja Anda membelikan untuk orang lain. ID pelanggan listrik token ini sangat penting dan harus Anda jaga.

Nah, itulah tadi cek ID pelanggan PLN token dengan dua cara yang paling mudah, yaitu melalui meteran listrik dan kedua melalui struk pembelian listrik.

Advertisements

Tinggalkan Balasan