Mengatasi Meteran Listrik Eror Muncul Tulisan Periksa

Mengatasi Meteran Listrik Eror Muncul Tulisan Periksa

Perlu anda ketahui,Meteran listrik pln memiliki sensor yang terhubung pada server pusat pln.Jika sensor pada meteran listrik lemah Maka akan muncul tulisan periksa pada layar meteran listrik.Dan ini terjadi biasanya jika saat lampu padam berkali-kali sesuai pengalaman kami sendiri.

Selain itu,Meteran listrik muncul periksa juga di akibatkan adanya kebocoran aliran listrik pada instalasi rumah anda.Pastikan saat memasang instalasi sesuai standar pln sehingga kejadian eror pada meteran listrik pln tidak akan terjadi pada anda.

lebih lanjut,kajadian meteran listrik muncul periksa juga terjadi akibat kabel instalasi tidak sesuai standar SNI.Listrik eror juga terjadi jika segel pada meteran listrik sengaja atau tidak telah di buka,saran kami jangan pernah mengotak-atik meteran listrik sendiri jika tidak di bekali ilmu pengetahuan memadai.

Advertisements

Cara Cek Instalasi Listrik Rumah

Untuk mengetahui apa sih penyebab meteran listrik muncul tulisan periksa,,Anda di rumah bisa melakukan pengecekan standar instalasi ada yang bocor atau tidak dengan menekan kode berikut pada tombol meteran anda di rumah.

  1. Matikan MCB pada kWh meter
  2. Lalu tekan 08, Enter
  3. Nantinya akan muncul Kode (4-5-6) yang menunjukan jika Instalasi Listrik anda penyebabnya

Kebocoran listrik terjadi di sebabkan oleh beberapa faktor bisa karena sambungan longgar,kabel terkelupas dan ada konsleting di bagian tertentu.

Cara Dapatkan kode clear temper untuk menghilangkan kata periksa

Caranya cukup mudah,kami juga sangat sering mengalami hal begini,meteran eror dan muncul periksa,Kode temper untuk mengatasi tulisan periksa pada meteran hanya akan di dapat jika kita menghubungi Pihak pln.

Silahkan menghubungi call center PLN resmi di nomor (kode area) 123 .Sebagai contoh,Jika anda tinggal di kota depok,cara menghubungi pln adalah 021123 . Jangan lupa dengan menyiapkan Kode token meteran listrik anda. Lebih jelas silahkan menghubungi web resmi nya https://web.pln.co.id/pelanggan/layanan-online

Kode Reset Tulisan periksa pada meteran tertentu

Saat ini di indonesia memiliki banyak merek meteran listrik.Dan jika muncul tulisan periksa apada meteran,pihak pln tidak meminta merek meteran anda.Semua merek meteran sama dan tidak berpengaruh pada kode clear Temper.

Cara memperbaiki meteran listrik pulsa error

Eror pada meteran listrik terjadi karena banyak faktor.kita orang awam juga tidak banyak tahu mengenai seluk-beluk meteran listrik,Karena sifatnya tertutup dan hanya dari pihak pln resmi yang mengetahui nya pasti.

Advertisements

Di sini akan saya berikan beberapa kode penting seputar Pln.Nantinya bisa di jadikan rujukan anda di rumah jika mengalami meteran listrik eror sewaktu-waktu.

Caranya masukan kode selanjutnya tekan enter pada bagian tombol meteran listrik.

Meteran Merek Star

Meteran Merek Hexing

Kode Meteran Merek Itron


Cukup sekian tulisan kali ini,jika ada manfaat silahkan di bagikan kepada teman anda di rumah dengan mengeklik tombol share di bawah.

Semoga tulisan mengenai Mengatasi meteran listrik eror dan muncul tulisan periksa ini bisa menjawab permasalahan yang anda hadapi saat ini .

Tinggalkan Balasan