Update Biaya Pasang Listrik Baru Rumah Tangga 900-1300 Watt

Selain melalui Aplikasi android pln,Pasang listrik baru untuk rumah tangga dengan daya 450,900,1300 dan 2200 VA juga bisa di lakukan melalui website resmi PLN.

Untuk biaya tentu akan lebih murah jika kamu bandingkan pasang listrik baru melalui calo ataupun biro.berikut beberapa syarat yang wajib kamu siapkan untuk pasang listrik baru.

Syarat Pasang Listrik PLN Baru

Tidak membutuhkan syarat khusus,Cukup sediakan KTP dan KK saja.Jika kamu daftar melalui aplikasi maupun website pln,Maka akan di minta no induk kk dan Nik ktp yang bersangkutan.

Advertisements

Silahkan langsung unduh aplikasi mobile pln atau juga mengajukan pendaftaran melalui situs di link berikut ya.https://web.pln.co.id/pelanggan/layanan-online/sambungan-baru

Selanjutnya isi from yang di butuhkan sesuai data KTP dengan lengkap dan benar.

Biaya Pasang Listrik PLN

Biaya Pasang Baru Daya 900 VA

Biaya Pasang Baru Daya 1300VA

Nah untuk biaya,Kami coba simulasikan untuk daya 900 dan 1300 yang mana daya ini paling sering di gunakan untuk rumah tangga.berikut rincian semua biayanya.

Daya 900

  • Biaya SLO (termasuk PPn 10%) Rp: 60,000
  • Biaya PPJ Rp:952
  • Biaya TokenĀ  Rp:19048
  • Biaya Penyambungan (BP) Rp:843,000

Total: Rp: 923,000

Daya 1300

  • Biaya SLO (termasuk PPn 10%) Rp: 95,000
  • Biaya PPJ Rp:1,132
  • Biaya TokenĀ  Rp:18,868
  • Biaya Penyambungan (BP) Rp:1,218,000

Total: Rp: 1,333,000

Harga di atas sesuai situs pln dengan pulsa token awal 20.000 .perlu di ingat,harga juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pln sendiri.

Cek status pengajuan Pasang listrik baru

Setelah kamu mengajukan pendaftaran melalui online,selang beberapa hari,silahkan cek pengajuan kamu,Apakah sudah di proses atau belum.supaya kita sebagai calon pelanggan mengetahui proses dari pemasangan tersebut.

Advertisements

Cek status pengajuan Pasang listrik baru

Dengan demikian kita di rumah juga tidak menunggu hal yang belum pasti.Siapkan kode registrasi atau kode booking saat pendaftaran,karena nantinya berguna untuk cek status pengajuan tersebut.Klik Disini untuk cek status pendaftaran kamu.

Diskon Pasang Baru PLN

Bisa di katakan jarang sekali pln memberikan diskon pemasangan baru.PLN lebih sering memberikan diskon bagi pelanggan yang ingin Tambah daya.Sesuai pengalaman saya,biasanya PLN memberikan diskon di bulan agustus yaitu tepat hari kemerdekaan.

Supaya tidak ketinggalan info.kamu bisa mengikuti media sosial PLN baik di facebook,twitter,Instagram dll.

Cek Status pembayaran PLN

Hampir sama dengan cara di atas.Setelah melakukan pembayaran,Kamu juga bisa cek status pembayaran kamu,sudah masuk ke sistem apa belum.

Dengan demikian kita akan lega dan tau jika pembayaran kita tidak salah sasaran.Klik disini untuk cek status pembayaran di situs resmi PLN.

Cara Klaim Token Gratis PLN Lewat Whatsapp (WA)

Cara Klaim token Gratis PLN Lewat Whatsapp (WA)

Token gratis ini tidak selama bisa di nikmati khususnya untuk pelanggan 450va dan 900va bersubsidi dan akan mendapatkan diskon token listrik hingga 50 persen.cara klaim tersebut sebagai berikut.

Buka aplikasi whatsaap,chat WhatsApp ke nomor 08122-123-123 ,Selanjutnya ketik ID pelanggan atau nomor meter listrik kamu.lalu kirim.

Kamu cukup ikuti petunjuk selanjutnya sesuai arahan dari chat tersebut.

Call Center PLN Sesuai Area terdekat

Ingin bertanya,pengaduan listrik padam maupun komplain mengenai pln,kamu bisa menghubungi pihak pln langsung.Kontak resmi pln adalah 123 yang di awali kode area setiap daerahnya.

Untuk kode area telepon lengkap sudah kami bahas di artikel sebelumnya.Kamu bisa menghubungi pln 24 jam dan layanan ini tidak di pungut biaya alias gratis.

Cukup sekian jika tulisan ini bermanfaat dan membantu,silahkan di bagikan kepada teman kamu yang lain.Terimakasih

Tinggalkan Balasan