Penyebab Pinjaman Mini Kredivo Tidak Ada Di Akun

Penyebab Pinjaman Mini Kredivo Tidak Ada Di Akun

Kredivo merupakan salah satu layanan kredit online berupa aplikasi di Smartphone. Meski menyuguhkan kemudahan dalam memberikan pinjaman dana, masih ada beberapa kendala yang sering dialami oleh para penggunanya. Salah satu kendala tersebut adalah pinjaman mini kredivo tidak ada secara tiba-tiba. Jika Anda mengalami hal demikian, cobalah untuk memperhatikan hal-hal berikut ini.

Penyebab Kredit Skor Anda Rendah Sehingga Muncul Berbagai Masalah

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi pinjaman yang tiba-tiba menghilang, alangkah lebih baik jika Anda memperhatikan kredit skor Anda. Bisa jadi karena kredit skor yang rendah membuat Anda mengalami berbagai masalah dengan pihak penyedia pinjaman. Sebisa mungkin pastikan hal-hal ini tidak sedang Anda alami.

Advertisements
  1. Terlalu cepat menghabiskan limit kredit

Ini merupakan kesalahan fatal yang tidak seharusnya dilakukan oleh peminjam dana. Kasus ini juga berkaitan dengan lembaga seperti Kredivo. Setiap jasa pinjaman memiliki kebijakan tentang limit kredit yang diberikan kepada nasabahnya.

Limit ini biasanya ditentukan dari jumlah penghasilan yang dimiliki. Semakin besar penghasilan, semakin besar limitnya.

Sayangnya, ketika memiliki limit yang besar, kebanyakan orang akan cenderung mudah tergoda untuk sering berbelanja. Tanpa sadar, dalam waktu yang singkat limitnya sudah hampir habis. Hal ini akan mengurangi kredit skor Anda karena dirasa tidak dapat melakukan pengelolaan uang dengan baik dan berisiko mendapatkan kebijakan yang akan merugikan seperti kredit macet, pinjaman dihentikan, dan lain-lain.

Penyebab Pinjaman Mini Kredivo Tidak Ada Di Akun

Advertisements
  1. Memiliki total hutang di atas 30% penghasilan

Selain cepat menghabiskan limit, jumlah cicilan atau hutang juga akan berpengaruh pada rendahnya kredit skor Anda. Ketika total cicilan sudah melebihi 30% dari total pendapatan Anda, maka secara otomatis kredit skor Anda menjadi berkurang.

Selain berpotensi putusnya kepercayaan dari pihak pemberi pinjaman, kasus ini juga menjadi sinyal bahwa manajemen keuangan Anda tidak bagus.

Jika kondisi ini dibiarkan terus-menerus, Anda akan kesulitan untuk mengajukan pinjaman lagi, termasuk di Kredivo dan berpotensi mendapat tindakan yang cukup tegas.

Sebagai contoh, jika dalam satu bulan Anda memiliki penghasilan Rp5.000.000,00, usahakan cicilan dan pinjaman yang Anda miliki tidak lebih dari Rp1.500.000,00.

Solusi Pinjaman Mini Kredivo yang Tiba-Tiba Tidak Ada

Cara terbaik yang harus Anda lakukan adalah segera menghubungi customer service Kredivo. Jelaskan secara detail apa yang terjadi pada akun Anda.

Jika informasi yang Anda berikan sudah runtut, pihak Kredivo akan lebih mudah untuk menganalisis masalah yang terjadi dan segera memberikan Anda solusi yang terbaik. Yang perlu diingat, pastikan Anda tidak melakukan kesalahan-kesalah di atas terlebih dahulu.

Itulah tadi penjelasan mengenai kemungkinan kenapa pinjaman Anda bisa tidak ada secara tiba-tiba. Selain harus waspada dengan segala penyedia jasa pinjaman, Anda juga harus bersikap profesional dalam mengelola keuangan agar tidak muncul masalah-masalah di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan