Penyebab Ada Tulisan Terputus Pada Meteran Listrik Prabayar

Masalah lain pada meteran listrik prabayar dan sering juga di keluhkan oleh banyak pelanggan,Jika muncul permberitahuan tulisan terputus pada bagian LCD layar meteran pln. Bagi orang awam dan belum tahu tentang ilmu kelistrikan,tentu akan di buat bingung.

Tulisan terputus pada meteran listrik berarti juga akan memutus arus ke bagian instalasi.Dan beberapa penyebab nya bukan karena meteran rusak,Instalasi bocor ataupun ada konsleting, Malainkan anda sudah menggunakan listrik melebihi daya yang telah di tentukan pihak PLN.

Saat ini pln memberikan daya kontrak tidak lebih dari 1,7 x.Artinya ketika anda di rumah menggunakan listrik lebih dari 1,7 x  daya kontrak,maka secara otomatis akan padam dan di bagian meteran muncul tulisan terputus.

Advertisements

Jalan satu-satunya,Anda cukup menunggu sekitar 150 detik dan listrik akan menyela kembali secara otomatis jika anda sudah mengurangi beban pemakaian.

Kelebihan Beban daya Listrik

Apabila kita di rumah tidak mengurangi beban daya,maka secara otomatis meteran akan padan sebanyak 5 kali dan hal inilah penyebab muncul tulisan Terputus tersebut.

Segera matikan beberapa peralatan elektronik seperti cabut bagian kulkas,mesin air atau padamkan lampu.Jika kita sudah mengurangi beban daya pemakan,maka secara otomatis dalam 50 detik meteran akan hidup normal kembali.

Jadi jangan bingung saat menghadapi eror seperti ini,sesuai penjelasan di atas.cukup kurangi daya pemakaian saja.

Beberapa kode penting seputar meteran listrik lain nya silahkan di lihat pada gambar di bawah.

Advertisements

Meteran Muncul Eror 02

supaya anda di rumah lebih tahu mengenai kode eror pada bagian meteran,jika muncul tulisan eror 02 sering di alami jika pemasangan instalasi di lakukan pada dinding tembok.Cara pemasangan instalasi ada beberapa sambungan kurang sempurna ataupun ada bagian pipa paralon mengalami kerusakan.

Penyebab Ada Tulisan Terputus Pada Meteran Listrik Prabayar

Tata cara mengatasi eror 02 pada meteran listrik prabayar yang bisa anda lakukan,Sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika masalah di atas sudah tidak ada masalah.

1.Matikan seluruh perangkat elektronik cabut bagian kabel cop nya.

2.Lakukan peresetan pada bagian meteran listrik dengan menekan angka 07 selanjutnya tekan enter.

Jika cara di atas tidak bisa mengatasi eror 02,Maka silahkan lakukan dengan cara kedua ini.

1.Pada bagian inti kabel fasa silahkan di putus dahulu.

2.Silahkan tunggu sekitar 10 menit,lalu sambung kembali.

3.Lihat pada layar meteran,eror 02 sudah hilang.

4.Nanti nya anda akan di minta untuk mamasukan kode temper berjumlah 20 angka bisa di dapatkan dengan menghubungi pihak pln di call center (kode Area) 123 .

5.Permasalahan selesai…

Cukup sekian tulisan kali ini seputar eror 02 dan munculnya tulisan terputus pada meteran PLn. Semoga bisa membantu dan menjawab rasa ingin tahu anda di rumah.

Tinggalkan Balasan