Pengalaman Telat Bayar Kredivo Plus Denda Nya

Pengalaman Telat Bayar Kredivo Plus Denda Nya

Kredivo adalah aplikasi fintech atau penyedia pembiayaan online yang memiliki banyak pengguna di beberapa wilayah di Indonesia. Saat ini pinjaman online memang menjadi solusi alternatif ketika butuh uang cepat tapi tak memiliki apapun untuk jaminan. Begitupun Kredivo. Tapi, cicilan harus dibayar tepat waktu, agar tak dapat pengalaman telat bayar Kredivo.

Mungkin telat bayar pinjaman online adalah hal yang membuat beberapa orang menjadi panik. Karena tidak semua pinjaman online aman dan legal. Ada juga pinjaman online ilegal yang sudah pasti membuat peminjamnya merasa selalu “dihantui”. Sebabnya, bunga yang diterapkan tinggi, begitu juga dengan denda keterlambatan + bunga keterlambatannya.

Tak berhenti sampai disitu, ketika kamu pinjam dari pinjaman online ilegal dan telat bayar, kamu akan ditelepon berkali-kali, bahkan ada juga yang sampai menghubungi semua kontak nomor yang tersimpan di ponselmu. Karena pinjaman online ilegal ini ternyata bisa mengakses data pribadi, kontak, kamera, bahkan pesan.

Advertisements

Oleh karena itu, pinjamlah dana dari pinjaman online yang legal dan memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan. Tapi apakah pengalaman telat bayar Kredivo juga seperti itu? Simak sampai akhir artikel ini.

 Jika Telat Kredivo

  1. Terkena denda 2 bulan sekaligus

Dari salah satu sosial media resmi milik Kredivo yang menyediakan tempat tanya jawab dengan pengguna aplikasi Kredivo, ada sebuah pengalaman telat bayar Kredivo dan dikenakan denda sebesar 2 kali lipat dari cicilan yang seharusnya. Nah, ternyata hal seperti ini memang sudah kebijakan dari Kredivo.

Advertisements

Berdasarkan jawaban dari pihak kredivo yang juga tertulis di kolom komentar website sosial media tersebut, Ketika kamu telat membayar 1 bulan, maka pembayaran bulan berikutnya diakumulasikan dengan cicilan yang terlambat dibayar ditambah dengan bunga sebesar 4% dan biaya keterlambatan sebesar 6%.

Apabila kamu terlambat membayar untuk pembayaran apapun ke Kredivo, kamu akan dikenakan bunga keterlambatan 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.

  1. Ditagih melalui telepon dan didatangi dept collector Kredivo

Jangan panik dulu, ini tidak semenakutkan ketika kamu meminjam di pinjaman online ilegal. Dari pengalaman telat bayar Kredivo oleh beberapa pengguna di situs web untuk berbagi pengalaman, ada yang sudah telat sampai 5 bulan. Jangan bayangkan akan ada orang kekar berjaket hitam yang mendobrak pintu rumah kamu ya.

Di Kredivo, saat telat bayar kamu akan diberi notifikasi berupa pesan SMS/ WA, jika tidak dibayar, kamu akan mendapat pemberitahuan melalui telepon. Dari pengalaman salah satu pengguna, pihak Kredivo menelepon menggunakan bahasa yang ramah dan sopan. Begitupula saat penagihan ke rumah.

Nah, itulah beberapa pengalaman telat bayar Kredivo yang bisa jadi referensi untuk kamu. Oleh karena itu usahakan agar kamu selalu membayar tepat waktu. Agar kamu tidak perlu membayar denda dan biaya keterlambatan serta penagihan.

Tinggalkan Balasan