Cara Mudah Perbaiki Meteran Listrik Muncul Tulisan Periksa

Cara Mudah Perbaiki Meteran Listrik Muncul Tulisan Periksa

Asal anda tahu,jika saat meteran listrik di rumah kamu muncul tulisan periksa,Maka anda tidak bisa memperbaiki sendirian . Hanya pihak PLN lah permasalahan ini bisa di atasi.

Namun jika anda memiliki teman yang bekerja di PLN,anda bisa menghubungi nya untuk mendapatkan kode Clear temper untuk membuka kode tulisan periksa tersebut .

Pengaruh Muncul Tulisan Periksa pada Meteran

Jika sudah muncul tulisan periksa,Maka meteran anda tidak bisa untuk isi pulsa dan segala jenis fungsiĀ  pada meteran akan mati total .

Advertisements

Sebelumnya sudah saya jelaskan mengenai permasalahan meteran listrik muncul periksa sesuai tulisan di bawah ini .

Mengatasi Dan Penyebab Meteran Listrik Tidak Bisa Diisi Pulsa

Listrik Eror Muncul Tulisan Periksa

Meteran PLN Muncul Ada Gambar Tangan

Penyebab Ada Tulisan Terputus Pada Meteran Listrik Prabayar

Silahkan di baca terlebih dahulu,Siapa tau bisa menjawab dan membantu anda di rumah dan bisa di jadikan bahan rukujan tentu nya.

Cara Menghubungi PLN Terdekat

Yang bisa di lakukan hanya menghubungi Pihak PLN dengan Nomer TLP 123 .Sebagai contoh saja ya .Jika kamu tinggal di daerah semarang .

Maka masukan kode area semarang 024 lalu 123 Contoh : 024123 langsung tlp saja dari ponsel anda dengan di kenakan pulsa lokal.

Penyebab utama Muncul Tulisan Periksa Pada Meteran

Penyebab utama Muncul Tulisan Periksa Pada Meteran

Advertisements

Gak usah bingung dan galau ,Hal ini biasa dan kebanyakan palanggan PLN juga sering mengalami muncul tulisan periksa ini .

Penyebab utama yaitu kerena ada nya kebocoran arus pada instalasi kelistrikan di rumah anda.

Selain itu,Juga bisa ada kebel terkelupas,di makan tikus dan berpotensi membahayakan timbulnya percikan api,maka sistem dalam meteran bisa mendeteksi hal tersebut.

Sehingga otomatis meteran akan memutus arus ke instalasi anda. Maka dari itu,saran kami gunakan kabel dengan standar SNI untuk instalasi kelistrikan supaya hal ini tidak menimpa pada meteran anda di rumah.

Jangan pernah Mengotak Atik Meteran

Selain dari adanya potensi konsleting pada instalasi anda,Meteran listrik muncul tulisan periksa di sebabkan adanya orang yang sengaja maupun tidak membuka segel kotak pada box meteran.

Perlu kamu ketahui,jika di meteran listrik pulsa terdaftar sensor canggih.Dan apabila ada kelonggaran pada baut,terbuka di sengaja atau tidak,Otomatis Tombol temper akan menyala dan munculah tulisan periksa tersebut.

Dua faktor Penyebab Utama Muncul Tulisan Periksa meteran

Sesuai penjelasan di atas.selain ada potensi sot pada instalasi kelistrikan juga di sebabkan akibat box meteran terbuka dengan demikian sensor akan mendeteksi pada bagian meteran dan memutus aliran secara otomatis.

Dan juga bisa terjadi akibat dari arus balik pembumian atau bisa di sebut Ground. Bisa juga sistem pembumian pada instalasi rumah kamu kurang tepat dan buruk.

Pada instalasi listrik,sistem pembumian ini sangat penting sekali sebagai pengalaman apabila suatu saat terjadi kelebihan arus listrik yang sedang mengalir maka segara mungkin di alirkan ke dalam tanah.

Cukup sekian dan semoga saja bisa membantu serta menjawab keluhan yang mungkin sedang anda alami saat ini . Terimakasih telah berkunjung di tagihanlistrik.comĀ 

Tinggalkan Balasan