Berapa Hari Kredit Limit Kredivo Kembali Normal

Berapa Hari Kredit Limit Kredivo Kembali Normal

Di tengah kebutuhan hidup yang semakin banyak dan mahal, membeli barang dengan cara kredit adalah salah satu solusinya. Saat ini kredit barang bukan menjadi hal yang sulit. Hanya dengan 1 akun Kredivo ada berbagai barang yang bisa kamu dapatkan tanpa perlu kartu kredit. Tapi kapan limit kredit Kredivo kembali?

Kredivo adalah perusahaan penyedia layanan pembiayaan online dengan syarat yang ringan dan mudah dalam memberi pinjaman maupun kredit barang. Kamu bisa membeli barang-barang apapun seperti Smartphone, TV, maupun pakaian dengan limit kredit. Kapan limit kredit Kredivo kembali setelah dipakai kredit sebelumnya?

Dari pengalaman orang yang memakai Kredivo, setelah kredit barang, jika limit kredit sedikit maka harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan limit kredit kembali. Sebelum menjawab kapan limit Kredivo kembali kita simak dulu cara pengajuan kredit di Kredivo.

Advertisements

Cara mengajukan limit kredit di Kredivo

Limit kredit Kredivo bisa kamu dapatkan saat melakukan pendaftaran. Tak tanggung-tanggung, Kredivo bisa memberi limit Kredit hingga 30 juta. Tentu tergantung pada penghasilan dan berbagai fakfor lain. Bukan rahasia lagi jika semakin penghasilan bulanan kamu, maka semakin besar pula limit Kredit yang mungkin disetujui.

Cara mendapatkan limit Kredivo pun mudah, kamu tinggal melakukan pendaftaran akun Kredivo dengan memenuhi berbagai persyaratan yang diminta. Setelah akun kamu aktif tinggal masuk ke laman daftar cicilan. Disana sistem Kredivo akan menentukan berapa limit kredit yang disetujui. Sekali lagi, besarnya limit yang kamu dapatkan tergantung pada banyak faktor.

Advertisements
  • Bayar dalam 30 hari: kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp 3.000.000

  • Cicilan: Kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp 30.000.000

Kamu bisa melihat batas transaksi cicilan untuk masing-masing tenor cicilan di dalam aplikasi

Berapa Hari Kredit Limit Kredivo Kembali Normal

Kita bahas sedikit, faktor yang mungkin berpengaruh adalah penghasilan, di Kredivo minimal penghasilanmu 3 juta rupiah. Faktor lainnya, bagaimana cash flow di rekening kamu, dan riwayat kredit sebelumnya. Kredivo bisa melacak riwayat kredit kamu karena terhubung dengan OJK.

Setelah digunakan, kapan limit Kredivo kembali?

Nah, setelah menggunakan Kredivo untuk kredit barang minimal 1 juta rupiah di e-commerce yang bekerjasama dengan Kredivo, limit kredit kamu akan berkurang. Setelah itu, kapan limit Kredivo kembali? Jawabannya tentu saja ketika sudah mencapai tenor cicilan yang sebelumnya.

Jika di cicilan sebelumnya mengambil tenor 3 bulan, maka setelah 3 bulan limit kredit Kredivo akan kembali lagi. Atau bisa juga ketika semua cicilan sudah kamu lunasi. Nah, jika limit kredit habis apakah masih bisa kembali? Jawabannya bisa, asalkan kamu melakukan pembayaran barang cicilan kamu agar limit kredit kembali seperti semula.

Jadi, kapan limit Kredivo kembali? Jawabannya setelah cicilan barang kamu lunas. Jika ambil tenor 6 bulan misalnya, tapi kamu baru bayar 3 kali, limit kredit Kredivo kamu tidak serta merta kembali seperti awal. Kamu harus melunasi cicilan 6 bulan terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan