Tarif Listrik Per kWh 900 Watt Berapa Untuk Tahun Ini?

Tarif Listrik Per kWh 900 Watt Berapa Untuk Tahun Ini? 2018

Tarif Listrik per kWh 900 Watt –  Mulai tanggal 1 Juli 2017 pemerintah akan menerapkan Tarif dasar listrik baru. Penyesuaian tarif dasar listrik ini akan berlaku untuk pelanggan kategori mampu dengan penggunaan listrik 900 VA.

Advertisements

Lalu Anda pasti bertanya tarif listrik per kwh 900 watt berapa untuk tahun ini? Ini adalah pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh pengguna listrik 900 VA terutama pengguna rumah tangga. Penetapan tarif dasar listrik yang baru ini bisa jadi semakin membebani bagi pengguna tentunya.

Namun, di sisi lain pencabutan subsidi ini juga memberi dampak positif karena bisa menambah pengguna listrik di Indonesia.

Subsidi yang dipotong ini nantinya akan dialokasikan untuk memberikan listrik ke daerah-daerah yang belum tersentuh listrik sama sekali. Baca Perbedaan Pascabayar dan Prabayar

Listrik adalah sebuah sumber energi yang sangat dibutuhkan setiap orang. Meskipun demikian penggunaan listrik per kapita di Indonesia masih tergolong rendah jika dibandingkan Singapura.

Tarif Listrik per kWh 900 Watt

Di lain sisi, kebutuhan listrik yang tinggi di negeri ini tidak diimbangi dengan ketersediaan energi listrik. Karena itulah pemerintah kemudian memberlakukan peraturan baru untuk mencabut subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga dengan konsumsi 900 VA.

Pencabutan subsidi listrik 900 VA ini juga tidak akan pasti. Perubahan tarif bisa jadi ataupun turun tergantung pergerakan nilai mata uang rupiah. Tarif ini juga akan berubah menyesuaikan harga minyak mentah dan juga inflasi.

Advertisements

Berita ini pasti mengejutkan Anda pengguna listrik dengan daya 900 VA. Pengguna pasti penasaran dan bertanya-tanya tarif listrik per kwh 900 watt berapa untuk tahun ini?

Pencabutan subsidi tarif listrik untuk pengguna 900 VA ini sebenarnya sudah dilakukan secara bertahap sejak bulan Januari lalu.

Pencabutan tahap pertama tersebut membuat tarif listrik naik dari Rp 605 per kWh menjadi Rp 791 yang berlaku per 1 Januari 2017.

Kemudian pada tahap kedua naik lagi menjadi Rp 1.034 per kWh yang berlaku per tanggal 1 Maret 2017. Baca PLN Pasca Bayar Online

Kenaikan tahap selanjutnya diberlakukan per tanggal 1 Mei 2017 dengan kenaikan menjadi Rp 1.352 per kWh. Sedangkan untuk kenaikan baru pada pengguna listrik 900 VA yang berlaku sejak tanggal 1 Juli 2017 mengalami kenaikan menjadi Rp 1.467,28 per kWh.

Pencabutan subsidi listrik untuk pengguna 900 VA ini bagi sebagian pihak dinilai memberatkan. Namun, tak sedikit pula yang mendukung langkah pemerintah ini.

Sekarang Anda sudah mendapat jawaban tentang tarif listrik per kWh 900 berapa untuk tahun ini? Sosialisasi pencabutan subsidi dan kenaikan tarif listrik ini diharapkan bisa menjadi informasi yang akurat bagi pengguna listrik agar lebih bersiap. baca Biaya Ganti Meteran Listrik Pascabayar ke Prabayar

Dengan kenaikan ini Anda sebagai pengguna listrik juga diharapkan bisa menggunakan listrk secara bijak, agar tenaga listrik yang terbatas di Indonesia bisa membawa manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan