PLN Prepaid Tidak Dapat Akses Server

PLN Prepaid Tidak Dapat Akses Server 2018

Pelanggan PLN yang menggunakan token tentu masih banyak yang belum memahami cara penggunaannya dan cara pengisiannya. Sebab cara pembayarannya memang berbeda dengan PLN pascabayar di mana pelanggannya dituntut untuk membayar tagihan listrik secara bulanan.

Advertisements

Namun bagaimana jika pelanggan PLN prepaid tidak dapat akses server yang membuat nomor token tidak dapat digunakan. Listrik prabayar merupakan hal baru bagi masyarakat Indonesia, karena itulah banyak masyarakat yang belum mengetahui cara menggunakannya dengan benar.

Listrik prepaid ini layaknya seperti hp yang perlu diisi ulang pulsa. Nah untuk listrik maka harus diisi ulang pulsa token. Namun bedanya dengan pulsa hp, pulsa listrik ini tidak mengisi otomatis pada meteran listrik rumah Anda.

Namun Anda akan diberikan rangkaian angka sebanyak 20 digit untuk kemudian dimasukkan pada meteran kwh di rumah Anda.Baca Cara Cek Pulsa Listrik Online

Penyebab PLN Prepaid Tidak Dapat Akses Server

Keuntungan dalam menggunakan listrik prabayar antara lain:

  1. Tidak perlu membayar biaya abodemen
  2. Tidak perlu membayar denda jika telat membayar tagihan
  3. Menggunakan sistem digital sehingga akurasi kwhnya tepat
  4. Pemakaian listrik berada di bawah kendali Anda dan tentunya rumah Anda tidak akan dikunjungi pencatat meter lagi.
  5. Jika kwh listrik akan habis maka meteran akan mengeluarkan suara alarm untuk mengingatkan Anda kembali membeli token listrik
  6. Terdapat variasi jumlah pembelian token mulai dari 20ribu, 50ribu, 100ribu, 250ribu hingga 2 juta rupiah
  7. Kios pembelian saat ini sudah tersebar bahkan hingga penjual pulsa juga menyediakan pulsa listrik
  8. Akan terhindar dari resiko kebakaran

Namun demikian listrik prabayar ini juga memiliki kelemahan yaitu jika pulsa kwh token Anda habis maka listrik di rumah Anda juga habis sehingga rumah Anda tidak teraliri listrik.baca Mengetahui No Token Listrik yang Hilang

Advertisements

Ada kemungkinan pelanggan akan membeli pulsa listrik lebih dari 1 kali jika pemakaian listriknya banyak. Hal inilah yang membuat listrik prabayar menjadi tidak efisien.

Selain itu dalam pengisian nomor token juga harus benar sebab jika 1 angka saja salah maka listrik tidak akan terisi. Akan tetapi ada juga beberapa hal yang membuat pengisian listrik token gagal meskipun dalam mengisi nomornya sudah benar.

Salah satu faktor gagalnya adalah karena PLN prepaid tidak dapat akses server dan jika hal ini terjadi maka yang bisa Anda lakukan adalah menunggu hingga server kembali normal.

Jika masih gagal juga sebaiknya Anda segera hubungi pihak PLN sebab bisa jadi adanya kesalahan dalam rangkaian pada meteran kwhnya.

Jika ingin mengakses website dari pln.co.id, pasti muncul keterangan eror dan hal ini sudah berlangsung sejak lama. Mungkin pihak PLN sudah tidak menggunakan website tersebut.Baca Cara Mengetahui Nomor Token Listrik Sendiri

Karena itulah saat ini sudah ada website lainnya yang dapat Anda akses untuk mengetahui berbagai transaksi yang pernah Anda lakukan dan website tersebut adalah http://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html. Dengan mengakses website tersebut maka PLN prepaid tidak dapat akses server tidak akan terjadi.

Advertisements

Tinggalkan Balasan