PLN Pasca Bayar Online

PLN Pasca Bayar Online 2018

Anda dapat membayar dan mengecek PLN pasca bayar online dengan praktis. Bukan menjadi hal yang sulit lagi untuk mengakses situs online. Sebab keberadaan situs online semakin mudah digunakan dan bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Advertisements

Misalnya Anda ingin mendapatkan informasi tagihan listrik atau hanya mengecek tagihan saja. Anda tinggal mengakses situs online dan mendapatkan informasi tagihan listrik atau sekedar mengeceknya saja.

Di Indonesia terdapat 2 jenis metode pembayaran listrik, yaitu prabayar dan pascabayar. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup menonjol yaitu pada proses pembayaran listrik.

Di mana pembayaran listrik pascabayar dilakukan pada sebulan sekali dan pembayaran listrik prabayar saat Anda kehabisan pulsa listriknya saja. Pengguna listrik pascabayar ini merupakan pengguna lama dan sudah ada sejak lama.Baca Tarif Listrik 1300 Watt

PLN Pasca Bayar Online

Nah, untuk listrik prabayar baru muncul beberapa tahun ini. Meskipun sudah ada listrik prabayar namun ada saja masyarakat yang menggunakan listrik pascabayar.

Masyarakat Indonesia dapat memilih penggunaan listrik mau mengganti prabayar atau tetap menggunakan pascabayar.

Namun sampai saat ini masih banyak masyarakat yang menggunakan listrik pascabayar. Jika Anda menggunakan listrik prabayar dapat mengecek tagihan listrik melalui online, maka pengguna listrik prabayar juga  bisa.

Anda bisa mengunjungi situs online untuk mendapatkan informasi mengenai listrik pasca bayar selengkap-lengkapnya.

Advertisements

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan PLN pasca bayar online maka berikut ini penjelasannya.Baca Cek Rekening Listrik Dengan Nama

Cara cek tagihan PLN pasca bayar secara online :

  1. Kunjungi salah satu situs online, misalnya http://www.pln.co.id/
  2. Tunggu hingga masuk ke dalam situs PLN.
  3. Pilih layanan online (untuk melakukan pengecekan rekening pasca bayar).
  4. Isilah nomer id pelanggan pasca bayar Anda di kolom id pelanggan. Biasanya no id ini terdiri dari digit angka.
  5. Isi kolom bulan dan tahun untuk mengecek tagihan listrik pasca bayar Anda.
  6. Pilih menu cek dan secara otomatis akan tersedia informasi jumlah nominal tagihan rekening listrik yang belum Anda bayarkan pada bulan sebelumnya. Anda juga bisa mengecek informasi tagihan rekening listrik pada bulan lalu ataupun tahun lalu dengan mengganti bulan dan tahunnya.

Nah, itulah cara yang mudah untuk mengecek informasi tagihan listrik pasca bayar online. Selanjutnya apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan mengakses situs online untuk mendapatkan informasi tagihan listrik pasca bayar :Baca Perbedaan Pascabayar dan Prabayar PLN

  1. Anda bisa mengetahui berapa jumlah tagihan rekening pada bulan ini.
  2. Anda bisa mengetahui kenaikan penggunaan listrik pada bulan sebelumnya atau saat ada kenaikan listrik terjadi.
  3. Anda bisa mengetahui jumlah beban bulanan pada listrik pasca bayar
  4. Ana bisa mengetahui jumlah denda jika ada keterlambatan pembayaran.

Demikianlah informasi mengenai PLN pasca bayar online secara lengkap untuk Anda.

Advertisements

Tinggalkan Balasan