PLN Online Tambah Daya, Berikut Caranya

PLN Online Tambah Daya, Berikut Caranya 2018

Kalau anda ingin menambahkan daya listrik di rumah anda, anda bisa melakukannya secara online. Cara PLN online tambah daya, berikut caranya akan kita lihat bersama di artikel ini. Penggunaan listrik merupakan salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat modern.

Advertisements

Banyak sekali barang-barang elektronik yang dibuat untuk mempermudah kegiatan manusia, dan semua itu menggunakan listrik sebagai sumber energinya.

Semakin banyaknya barang elektronik yang ada di dalam rumah tentu saja membuat kebutuhan listrik semakin besar. Solusinya adalah dengan menambahkan daya listrik PLN.

Sekarang ini PLN sudah semakin inovatif dengan memberikan kemudahan bagi para pelanggannya yang ingin menambah daya listrik di rumah.

Para pelanggan bisa mengakses online untuk menambah daya listrik tersebut, jadi tidak perlu repot mendatangi kantor PLN yang mungkin lokasinya jauh dari rumah.

PLN Online Tambah Daya, Berikut Caranya

Bagi anda yang penasaran dengan PLN online tambah daya, berikut caranya.

Advertisements
  1. Masuk website PLN dan pilih bagian penambahan daya.
  2. Masukkan ID Pelanggan atau ID Meter dan tunggu hingga data pelanggan terlihat.
  3. Pilih tab penambahan daya, kemudian isi identitas anda sesuai dengan yang diperlukan. Jika identitas milik anda sudah sesuai dengan yang ada dalam data pelanggan, maka anda hanya tinggal mencentang pada copy data pelanggan.
  4. Anda bisa merubah daya sesuai yang diinginkan. Anda juga bisa menambah atau mengurangi daya.
  5. Jika sudah maka anda akan mendapatkan nominal biaya yang dikenakan untuk menambah daya listrik. Sedangkan jika anda mengurangi daya, maka anda tidak dikenakan biaya.
  6. Kalau anda menggunakan meteran listrik dengan sistem pascabayar, PLN memiliki kebijakan untuk mengganti dengan meteran baru dan menggunakan sistem prabayar. Pada titik ini biasanya para pelanggan akan menolak karena menganggap listrik prabayar lebih mahal.
  7. Setelah proses selesai, anda akan mendapatkan email dari PLN berupa permohonan perubahan daya yang dilakukan sebelumnya. Anda akan dimintai konfirmasi dengan membuka link yang ada dalam email.
  8. Setelah membuka link dari email, anda akan diarahkan ke website PLN dan mendapatkan kode bayar dengan jumlah biaya yang harus dikeluarkan. Kode bayar tersebut juga akan dikirimkan melalui email.
  9. PLN akan menunjukkan tempat untuk melakukan pembayaran seperti bank, outlet PPOB, atau Kantor Pos. Kalau anda membayar melalui kantor pos, maka anda diharuskan menunjukkan kode bayar.
  10. Setelah kode bayar diinput oleh pegawai kantor pos, akan terlihat nama pelanggan, ID pelanggan, dan jumlah biaya. Anda juga dikenakan biaya administrasi Rp 1.900.
  11. Terakhir, tunggu petugas PLN datang untuk mengganti meteran rumah dan menambah daya listrik rumah anda.

Itulah cara PLN online tambah daya, berikut caranya yang memang mudah dilakukan dan tidak perlu mendatangi langsung kantor PLN.

Advertisements

Tinggalkan Balasan