PLN Online Cek Tagihan Listrik Via HP Secara Mudah

PLN Online Cek Tagihan Listrik Via HP Secara Mudah 2018

Keuntungan PLN online cek tagihan listrik via hp secara mudah kini bisa dirasakan oleh semua masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan listrik dari PLN. Listrik memang merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia modern.

Advertisements

Mulai dari kebutuhan rumah tangga, pendidikan, hiburan, fasilitas umum, hingga kebutuhan lain tidak lepas dari penggunaan listrik yang menjadi sumber utama energinya.

Karena kebutuhan listrik yang kini semakin besar, PLN mencoba untuk berinovasi lagi untuk mempermudah para pelanggannya dari banyak hal mengenai penggunaan listrik PLN , seperti membayar hingga cek tagihan, dan sebagainya.

Khusus masalah cek tagihan, PLN kini resmi mengeluarkan dua cara melakukan pengecekan secara online dan SMS yang memang dirasa sangat memudahkan para pelanggan untuk melihat tagihan langsung dari PLN.Baca Cara Isi Token Listrik Via Pulsa

Ditambah lagi dengan pesatnya pertumbuhan aplikasi smartphone yang menambah kemudahan para pelanggan PLN.

PLN Online Cek Tagihan Listrik Via HP Secara Mudah

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan cara PLN online cek tagihan listrik via hp secara mudah, berikut ini dua cara cek tagihan listrik melalui SMS dan secara online.

Cara pertama via SMS bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai operator seluler di Indonesia. Segala jenis ponsel bisa digunakan, baik itu smartphone hingga ponsel tipe lama.Baca Beli Token Listrik Via Internet Banking

Advertisements
  • Buka menu SMS di ponsel, kemudian ketikkan SMS dengan format REK (spasi) No ID Pelanggan dan kirim ke 8123
  • Kalau Anda ingin berlangganan SMS otomatis untuk memberitahukan tagihan setiap bulannya, ketik SMS dengan format PLN (spasi) ON (spasi) No ID Pelanggan dan kirim ke 8123
  • Untuk menghentikan langganan SMS jumlah tagihan setiap bulan seperti di atas, ketik SMS dengan format PLN (spasi) OFF (spasi) No ID Pelanggan dan kirim ke 8123

Di atas merupakan cara cek tagihan menggunakan layanan SMS. Untuk tambahan, cek tagihan dengan layanan SMS akan dikenakan biaya Rp 500 per SMS, dan tarif tersebut berlaku untuk semua operator.

Kalau Anda ingin melihat jumlah tagihan secara online, kunjungi website resmi PLN http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php. Masukkan Nomor ID Pelanggan di kolom yang tersedia, kemudian tekan Cek.

Setelah itu Anda bisa melihat tagihan yang muncul dan informasi sudah terbayarkan atau belum. Jika Anda cek tagihan secara online, Anda juga bisa melihat jumlah tagihan dari bulan-bulan sebelumnya.

Namun perlu diingat bahwa website PLN bisa saja mengalami masalah teknis meski tidak sering, namun cara ini lebih hemat biaya dibandingkan cara cek via SMS.Baca Cara Dapatkan Pulsa Listrik Gratis

Selain melakukan cek tagihan via SMS dan online, Anda juga bisa menggunakan aplikasi android yang bisa diunduh di Playstore. Jika sudah terinstal, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengecek tagihan listrik PLN.

Itulah kelebihan PLN online cek tagihan listrik via hp secara mudah bagi para pelanggan setia PLN.

Advertisements

Tinggalkan Balasan