Pengaduan PLN Online 24 Jam Gratis

Pengaduan PLN Online 24 Jam Gratis 2018

Pengaduan PLN online 24 jam gratis belum banyak diketahui oleh masyarakat dewasa ini, mungkin karena kurangnya informasi yang menyediakan tentang tata cara pengaduan tersebut. Di sini akan saya bahas bagaimana cara pengaduan kepada PLN lewat online atau internet.

Advertisements

Sebelumnya kita tahu bahwa kebanyakan masyarakat di Indonesia menggunakan listrik resmi dari PLN. PLN merupakan Badan Usaha Milik Negara yang mengurus tentang kelistrikan di Indonesia.

Dalam aktivitas sehari-hari pasti kita tidak lepas dari yang namanya listrik. Bagaimana tidak? Bahkan hampir semua aktivitas menggunakan listrik, karena zaman yang semakin maju ini semua sudah serba canggih dan listrik merupakan sarana yang paling dibutuhkan agar peralatan sekarang dapat berfungsi sesuai dengan kegunaannya.

Namun, bagaimana jika listrik di rumah sering mati, bahkan ada masyarakat di suatu daerah yang mengeluh karena listrik di daerahnya sering mati sampai beberapa kali dalam sehari. Apabila terjadi hal yang seperti itu akan membuat kita jengkel atau panik.Baca Beli Token Listrik Via Pulsa Telkomsel

Pengaduan PLN Online 24 Jam Gratis

Listrik yang setiap hari diperlukan bahkan setiap menit diperlukan mati tiba-tiba. Maka dari itu, sekarang PLN sudah membuka pengaduan PLN online 24 jam gratis agar masyarakat sewaktu-waktu dapat memberi pengaduan di mana saja tanpa harus datang langsung ke kantor PLN.

Cara ini merupakan yang paling efektif karena jika listrik di rumah mati, maka tidak perlu panik lagi karena secepatnya Anda dapat mengirim keluhan tersebut langsung kepada PLN yang terkait.

Advertisements

Sekarang bagaimana cara melakukan pengaduan kepada PLN lewat online? Jadi, bukalah website PLN, kemudian pilih menu kontak di sisi kanan atas.Baca Menghitung Daya Listrik Rumah

Isilah formulir dengan benar dan ajukan, setelah itu pengaduan akan segera diproses. Selain membuka website, PLN juga menyediakan layanan pengaduan lewat Facebook dengan nama PLN-123, Twitter @pln_123, dan alamat email ke pln123@pln.co.id.

Perlu diketahui bahwa layanan pengaduan ini memberikan kemudahan selama 24 jam nonstop. Jadi, jangan takut lagi jika ada keluhan meskipun pada malam hari.

Mungkin bagi Anda yang memiliki waktu luang dapat pergi ke kantor PLN secara langsung, namun bagi Anda yang memiliki kesibukan yang padat maka cara ini lebih efektif untuk menghemat waktu .

Layanan kontak PLN pusat 123 juga tidak hanya sebatas pengaduan atau keluhan oleh pelanggan saja. Tetapi juga terdapat layanan pengurusan keperluan daya listrik seperti memasang baru atau mengatasi gangguan listrik apa saja.

Layanan PLN 123 juga dapat menumpas korupsi dan percaloan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Kemudian PLN juga telah menyediakan aplikasi sendiri yaitu Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Pelanggan (APKT) serta Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).Baca PLN Online Tambah Daya, Berikut Caranya

Jadi, mulai sekarang Anda tinggal pilih ingin memakai sosial media apa atau ingin menggunakan aplikasi yang sama-sama menyediakan layanan pengaduan PLN online secara gratis.

Advertisements

Tinggalkan Balasan