Mengatasi Pulsa Listrik Tidak Bisa Diisi (Pengalaman)

Mengatasi Pulsa Listrik Tidak Bisa Diisi 2018 (Pengalaman)

Pulsa Listrik Tidak Bisa Diisi – Tak bisa dipungkiri, listrik adalah kebutuhan primer yang keberadaannya sangat dibutuhkan. Di zaman yang serba praktis ini, hampir semua peralatan berteknologi canggih menggunakan daya listrik.

Advertisements

Pulsa listrik merupakan listrik prabayar yang mana pengguna harus membeli terlebih dahulu pulsa sebelum bisa menggunakan daya listrik ini.

Pulsa listrik ini praktis. Sayangnya, terkadang seseorang tak bisa melakukan isi ulang pulsa listrik ini sehingga banyak orang mencari tahu cara mengatasi pulsa listrik tidak bisa diisi.

Gagalnya pengisian pulsa listrik ini berdampak negatif. Sebab, listrik di rumah sama sekali tak bisa digunakan. Bayangkan jika listrik tak ada, maka barang elektronik seluruhnya tak bisa Anda gunakan.

Mengatasi Pulsa Listrik Tidak Bisa Diisi

Salah satu penyebab utama yang kerap dilakukan adalah karena salah memasukkan kode. Jika Anda salah memasukkan kode saat token listrik sebanyak 10 kali, nomor akan terblokir secara otomatis.Baca Biaya Ganti Meteran Listrik Rusak

Anda bisa saja salah memasukkan atau kelebihan angka. Selain itu, kesalahan sistem atau eror pun bisa mengakibatkan kegagalan pengisian pulsa listrik. Namun, Anda tak perlu risau karena saat ini ada tips cerdas mengatasinya.

  1. Hubungi PLN

Jika Anda tak berhasil melakukan pengisian pulsa, jangan bersedih hati. Segera hubungi pihak PLN sesegera mungkin.

Advertisements

Sebelum menghubunginya, pastikan Anda memiliki nomor rekening listrik yang Anda miliki. Selanjutnya, segera hubungi pihak PLN dengan menelpon di nomor 123. Pihak PLN akan menjawab pertanyaan Anda dengan senang hati.Baca Menghemat Pulsa Listrik 1300 Watt

Jika pihak Call center telah menjawab, segeralah utarakan keluhan atau kendala Anda. Selanjutnya, Call center akan memberikan nomor registrasi.

  1. Datang ke Pembayaran Terdekat

Cara mengatasi pulsa listrik tidak bisa diisi adalah dengan datang langsung ke pembayaran listrik terdekat di kota seperti Alfamart atau Indomart.

Ketika datang ke tempat pembayaran ini, Anda diharuskan membawa nomor registrasi yang telah diperoleh dari PLN.

Nanti, katakan pada petugas yang bersangkutan bahwa Anda ingin melakukan transaksi Non Tagihan Listrik. Di sinilah pihak petugas akan meminta nomor yang Anda dapatkan dari PLN.

  1. Menunggu

Langkah terakhir adalah menunggu dengan sabar. Jika petugas pembayaran sedang memprosesnya, Anda hanya perlu duduk manis menunggu.

Batas masa tunggu yang diberikan umumnya maksimal sekitar 1 jam. Jika waktu telah berjalan 1 jam, Anda bisa mencoba untuk token listrik pulsa lagi. Pastikan jika kode yang Anda masukkan semuanya benar baik digit maupun jumlahnya.

Itulah cara yang paling jika Anda mengalami kendala saat melakukan pengisian ulang. Bisa dikatakan, cara di atas adalah cara yang mudah.

Meskipun demikian, Anda harus sedikit bersabar karena prosesnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.Baca CEK TAGIHAN LISTRIK ONLINE

Untuk menghindari hal ini terjadi, berhati-hatilah saat melakukan pengisian ulang. Semoga info mengenai cara mengatasi pulsa listrik tidak bisa diisi ini bisa bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan