Memilih MCB Listrik yang Bagus, Merek Apa Ya?

Memilih MCB Listrik yang Bagus, Merek Apa Ya? 2018

MCB Listrik yang Bagus – Tak sedikit masyarakat yang bertanya “memilih mcb listrik yang bagus, merek apa ya?”.

Advertisements

Hal tersebut sangatlah wajar mengingat MCB memiliki peranan yang sangat penting dalam sistem kelistrikan. MCB sendiri adalah singkatan yang diambil dari istilah Miniature Circuit Breaker.

Perangkat ini memiliki fungsi yang sangat penting yakni memutus arus listrik ketika terjadi kenaikan penggunaan daya. Dengan adanya MCB ini, maka risiko kebakaran akan diminimalisir.

Oleh karena itulah kenapa MCB tidak boleh sampai rusak dan harus selalu dalam kondisi yang bagus. Selain itu, piranti ini juga berfungsi sebagai pengaman saat hubung singkat sehingga tidak akan menimbulkan kebakaran atau percikan api.

Memilih MCB Listrik yang Bagus, Merek Apa Ya?

MCB yang sudah rusak, harus segera diperbaiki atau diganti. Pasalnya MCB harus selalu dalam kondisi baik agar penggunaan listrik setiap waktunya bisa aman.

Perlu diketahui bahwa rangkaian mekanisme yang ada di dalam sebuah MCB dapat menyebabkan adanya penurunan kualitas. baca Meteran Listrik Pulsa Rusak

Hal ini tentu saja karena penggunaannya yang cukup lama sehingga membuat komponen MCB rusak. Melihat hal tersebut, maka wajar saja jika banyak masyarakat yang mempertanyakan tentang memilih mcb listrik yang bagus,merek apa ya?.

Karena memang, apabila MCB rusak maka hal yang harus segera Anda lakukan adalah menggantinya dengan MCB baru.

Untuk mengganti MCB maka Anda harus memberikan laporan kepada pihak PLN terlebih dahulu. Anda tidak boleh memasang MCB sendiri karena terdapat segel khusus yang hanya diberikan oleh PLN sebagai tanda bahwa aliran listrik yang terpasang dalam rumah Anda adalah legal.

Advertisements

Ada cukup banyak merek MCB listrik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dari yang termurah hingga yang termahal.

Namun dalam memilih MCB, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah melihat dan mempertimbangkan spesifikasinya. Baca Listrik Token Mati Sendiri

Perlu diketahui bahwa setiap merek MCB pastinya didukung dengan spesifikasi yang berbeda-beda sehingga Anda harus lebih teliti dan cermat dalam memilihnya. Salah satu penyebab utama terjadinya kebakaran adalah adanya hubungan pendek atau yang dikenal dengan sebutan korsleting pada listrik.

Dimana hal ini menyebabkan ledakan hingga kebakaran. Disinilah kegunaan MCB yang sangat utama yakni mencegah adanya korsleting listrik.

Lantas, memilih mcb listrik yang bagus,merek apa ya? Jika di tanya merek, tentu ada banyak sekali yang bisa diplih. Salah satunya ada merek Schneider yang memang sudah terkenal hingga dunia.

Selain itu, adapula Broco, ABB, dan lainnya. Dimana-masing-masing merek tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.

MCB yang berkualitas tidak akan mudah rusak dan dapat mengalirkan listrik secara sempurna. Dalam memilih MCB, Anda harus memperhatikan daya listrik yang sudah terpasang. Sebab kinerja MCB sangat dipengaruhi oleh kapasitas listrik yang bisa ditahan. baca Penyebab MCB Listrik Panas

Semakin minim MCB menahan daya listrik, maka semakin mudah pula MCB turun atau rusak. Kini, Anda tidak bingung lagi dalam mempertanyakan tentang memilih mcb listrik yang bagus,merek apa ya? Bukan?

Advertisements

Tinggalkan Balasan