Listrik Prabayar Boros , Apa Malah hemat??

Listrik Prabayar Boros , Apa Malah hemat?? 2018

Fenomena listrik prabayar membuat masyarakat bertanya-tanya bagaimana cara penggunaannya dan sebagainya. Banyak yang mengatakan bahwa menggunakan listrik prabayar akan menghemat pemakaian listrik.

Advertisements

Namun tidak sedikit yang mengatakan bahwa menggunakan listrik prabayar boros. Tentu hal ini akan membuat banyak pelanggan menjadi bingung.

Namun yang pasti adalah bahwa pelanggan PLN yang akan pasang baru akan menggunakan listrik prabayar dan mengharapkan untuk pelanggan PLN pasca bayar untuk beralih ke listrik prabayar.

Dengan harapan bahwa masyarakat dapat mengatur pemakaian listriknya. Dengan kelebihan tidak adanya biaya abodemen tentu akan menarik minat konsumen pasca bayar untuk beralih ke prabayar.

Apakah Listrik Prabayar Boros?

Untuk boros atau tidaknya menggunakan listrik prabayar tentu tergantung pada pemakaian listrik Anda di setiap harinya.Baca Perbedaan kWh Meter Prabayar dan Pascabayar

Sebab apapun jenis pembayarannya jika penggunaan listriknya boros tentu akan kena biaya yang tinggi juga sehingga baik pengguna prabayar atau pasca bayar biayanya sama saja sesuai dengan penggunaan beban listrik.

Memang dalam pembelian pulsa listrik ada beberapa item pembiayaan seperti Pajak Penerangan jalan (PPJ), materai, administrasi bank dan juga PPn. Akan tetapi pada listrik prabayar Anda tidak akan dikenakan biaya abodemen dan minimum pemakaian.

Tidak seperti pasca bayar yang masih memberlakukan biaya abodemen dan minimum pemakaian. Jadi jika Anda tidak menggunakan listrik tetap saja Anda akan dikenakan beban pembayaran abodemen dan minimum pemakaian.

Advertisements

Namun yang pasti menggunakan listrik prabayar membuat Anda dapat mengatur sendiri pembiayaan dan pemakaian listrik Anda. Jika Anda ingin sedikit dalam membeli pulsa listrik maka Anda harus menghemat pemakaian peralatan listrik di rumah Anda.Baca Hemat Mana Listrik Prabayar atau Pascabayar

Dengan demikian tidak ada lagi kata-kata bahwa menggunakan listrik prabayar boros. Apalagi saat ini pemerintah sudah menghilangkan subsidi listrik untuk 900watt tentu akan lebih memberatkan lagi biaya yang harus Anda keluarkan.

Karena itulah mulailah untuk melakukan penghematan dalam pemakaian listrik agar tidak membebankan dompet Anda. Dengan pencabutan subsidi tersebut maka pelanggan PLN akan dikenakan tarif 1,467.28 rupiah per kwh yang sebelumnya hanya 971 rupiah.

Pemasangan instalasi listrik saat ini sudah menggunakan sistem prabayar sehingga tidak ada pilihan bagi masyarakat untuk menggunakan sistem pembayaran yang mana sebab sistem pascabayar nantinya akan dihapus.

Jadi bagi Anda yang akan melakukan pemasangan baru akan diberikan meteran yang memiliki tombol angkanya untuk memasukkan nomor token.

Tidak perlu khawatir untuk salah dalam mengisi nomor tersebut karena jika terjadi kesalahan maka listrik tidak akan masuk ke orang lain sebab nomor token tersebut hanya milik Anda jadi hanya bisa diisikan pada meteran dengan nama Anda.Baca Listrik Prabayar Lebih Mahal,Kenapa??

Dengan menggunakan listrik prabayar akan menjadikan pengendali utama dalam pemakaian dan pembiayaan listrik Anda sehingga apakah Anda ingin menggunakan listrik prabayar boros atau irit.

Advertisements

Tinggalkan Balasan