Listrik Mati Tapi Sekring Tidak Turun, Apa Penyebabnya?

Listrik Mati Tapi Sekring Tidak Turun, Apa Penyebabnya? 2018

Listrik Mati Tapi Sekring Tidak Turun – Listrik yang padam merupakan salah satu masalah mengapa pekerjaan rumah tak kunjung selesai.

Advertisements

Ketika Anda mengalami masalah listrik mati tapi sekring tidak turun, apa penyebabnya? Anda pasti akan bertanya-tanya tentang penyebab utamanya bukan?

Ketika yang menjadi penyebab telah diketahui baru Anda bisa mencari tahu bagaimana memperbaikinya atau mencari solusinya yang tepat.

Listrik Mati Tapi Sekring Tidak Turun, Apa Penyebabnya?

Lalu apa yang menjadi penyebab hal tersebut bisa muncul?

  1. Adanya pemadaman dari PLN

Sebenarnya penyebab listrik mati tapi sekring atau MCB tidak turun itu gampang sekali untuk mengetahui sebabnya.

Penyebab yang paling umum atau populer dialami oleh kebanyakan rumah adalah adanya pemadaman dari PLN. PLN pun memiliki alasan tertentu mengapa memadamkan aliran listrik seperti adanya perbaikan atau memang sedang ada gangguan dari PLN pusat.

Jadi untuk masalah yang satu ini Anda cukup bersabar saja karena pemadaman dari PLN juga untuk kebaikan masyarakat juga. Baca Meteran Listrik Prabayar Tiba-Tiba Mati

Ini juga bisa Anda gunakan sebagai ajang hemat listrik. Biasanya pihak PLN akan mengadakan pemadaman bergilir di pagi hari dari jam 9 pagi hingga 4 sore.

  1. Sekring atau MCB rusak

Listrik mati tapi sekring tidak turun, apa penyebabnya? Mungkin salah satunya adalah sekring atau MCB di rumah sudah rusak.

Sekring yang mengalami kerusakan tersebut pada umumnya karena adanya penurunan kualitas akibat terlalu lama usia pemakaian.

Advertisements

Karena lamanya pemakaian, komponen yang ada pada MCB atau sekring mengalami kerusakan. Jika Anda sudah mengalami listrik sering mati tetapi sekring masih tetap ON maka segera gantilah sekring Anda dengan yang baru. Untuk penggantian sekring atau MCB yang baru tersebut Anda bisa minta bantuan PLN. Baca Meteran Listrik Prabayar Error

  1. Terputusnya aliran listrik dari PLN/kabel putus

Penyebab yang ketiga mengapa saat listrik mati sekring atau MCB tidak turun atau masih on adalah terputusnya aliran listrik dari PLN dan adanya kabel putus.

Terputusnya aliran listrik dari PLN selain adanya pemadaman, penyebabnya adalah longgarnya sambungan kabel dari tiang listrik (PLN) ke rumah.

Kemudian penyebab lainnya adanya kabel putus dari keluaran sekring menuju ke instalasi listrik rumah. Jika ada kabel dari PLN seperti dari tiang listrik longgar maka segeralah menghubungi pihak PLN.

Ketiga penyebab di atas memang sering kali dialami oleh banyak orang. Penyebab nomor satu yang paling sering dialami yaitu adanya pemadaman dari PLN.

Namun ada juga penyebab lainnya mengapa listrik mati tapi sekring tidak turun, apa penyebabnya? karena adanya pemutusan listrik dari PLN.

Pemutusan tersebut hanya terjadi pada listrik rumah Anda karena adanya beberapa faktor seperti telat membayar. Baca Menghidupkan Listrik Token Yang Mati

Jika Anda masih pengguna listrik meteran biasa, apabila telat dalam melakukan pembayaran atau penunggakan maka pemutusan listrik pun akan dilakukan.

Advertisements

Tinggalkan Balasan