Layar Meteran Listrik Prabayar Mati, Penyebab dan Cara Mengatasi

Layar Meteran Listrik Prabayar Mati, Penyebab dan Cara Mengatasi 2018

Layar Meteran Listrik Prabayar Mati – Ada banyak jenis informasi yang paling dicari oleh para pengguna listrik prabayar yang berkaitan dengan berbagai masalah yang muncul pada mesin listrik prabayar tersebut.

Advertisements

Salah satunya adalah kenapa layar meteran listrik prabayar mati, penyebab dan cara mengatasi. Dengan mengetahui penyebab dan juga cara untuk mengatasi tersebut berbagai masalah yang menyebabkan layar meteran listrik prabayar mati bisa diatasi dengan baik dan akurat.

Sebelumnya, ada beberapa penyebab kenapa layar meteran bisa mati. Salah satu yang paling sering kita temui adalah token yang sudah habis dan tidak langsung diisi.

Tak hanya itu, beban pemakaian listrik yang terlalu berlebihan juga bisa memicu kenapa mesin meteran prabayar bisa mati.

Layar Meteran Listrik Prabayar Mati, Penyebab dan Cara Mengatasi

Masalah sederhana seperti cover meteran yang terbuka dan arde ground yang dipasang tidak benar juga bisa memicu layar meteran listrik mati. Selain itu, masalah mengenai instalasi listrik yang buruk dan juga tidak sempurna juga bisa memicu layar pada meteran listrik tersebut mati.

Setelah mengetahui penyebab layar meteran listrik prabayar mati ini, tentunya Anda bisa melakukan tindakan pencegahan agar layar pada meteran tersebut tidak mati. Baca Harga Listrik Per Kwh Bulan ini

Nah, bagi Anda yang sudah mendapati layar meteran mati, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut adalah cara mengatasi masalah layar meteran prabayar yang mati tersebut:

Advertisements
  1. Matikan semua perangkat elektronik yang sudah terhubung pada listrik
  2. Selanjutnya, matikan bagian saklar meteran listrik prabayar tersebut dan diamnkan setidaknya selama 10 menitan.
  3. Setelah didiamkan selama 10 menitan, hidupkan kembali listrik dengan menekan saklar meteran listrik yang sudah pada mode mati tersebut
  4. Lakukan reset pengulangan meteran listrik prbayar. Caranya cukup mudah dan sederhana, Anda hanya perlu menekan 07 dibagian tombol meteran dan selanjutnya menekan Enter.
  5. Setelah cara ini sudah Anda lakukan, pasang atau hubungkan semua alat elektronik yang Anda pisahkan dengan listrik tersebut.

Selain itu, layar meteran listrik prabayar mati, penyebab dan cara mengatasi yang lainnya adalah dengan melepaskan SM. SM sendiri bisa dilepas dengan cara memutus SR terlebih dahulu. Baca Cara Menghubungi Layanan PLN 123

Jika sudah dilakukan, tunggu sekitar 8 menit dan pasang kembali bagian tersebut. Biasanya saat melepaskan SM ini, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

Salah satunya memasukkan nomor tamper yang berisikan 20 digit angka. Nomor ini bisa didapatkan melalui PLN.

Caranya Anda hanya perlu menelepon Costumer Service 123 dan meminta informasi mengenai nomor taper yang ada  pada meteran listrik prayabar Anda.

Dari kedua cara untuk mengatasi masalah layar meteran listrik prabayar mati tersebut bisa kita pastikan bahwa ada perbedaan diantara keduanya. Baca Call Center PLN Bebas Pulsa 24 Jam

Misalkan cara pertama biasanya akan dipilih oleh orang yang masih awam. Sedangkan untuk cara layar meteran listrik prabayar mati, penyebab dan cara mengatasi kedua biasanya dipilih oleh orang yang sudah berpengalaman dan juga mengerti mengenai dunia listrik.

Advertisements

Tinggalkan Balasan