Kode Reset Meteran Listrik Pulsa Terbaru Update

Kode Reset Meteran Listrik Pulsa Terbaru Update 2018

Kode Reset Meteran Listrik – Cara paling praktis untuk mengatasi meteran yang memiliki kode error adalah dengan melakukan reset.

Advertisements

Reset ini dilakukan untuk menetralkan atau memulai lagi meteran dari awal. Sehingga error apapun yang terjadi akan lebih mudah di atasi dengan satu kode reset meteran listrik pulsa terbaru ini. Jangan khawatir, sangat mudah untuk mendapatkan kode tersebut.

PLN tidak lalu merahasiakan kode-kode ini. Hanya saja, jika ada masalah barulah kode untuk meteran ini diberikan kepada pelanggan. Baik lewat petugas maupun lewat customer care.

Tidak cukup hanya dengan mengetahui kode ini. Anda pun perlu tahu cara untuk menggunakannya. Jika Anda hanya mengetahui caranya atau kodenya saja, maka akan percuma untuk mengetahui salah satunya. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

Kode Reset Meteran Listrik Pulsa Terbaru Update

  • Matikan semua alat elektronik

Ini adalah langkah terpenting. Mematikan semua alat elektronik sebelum mencabutnya. Ini berfungsi sebagai tindak pencegahan.Baca Meteran Listrik Prabayar Tiba-Tiba Mati

Mencabut alat elektronik sebelum dimatikan akan merusak dan memperpendek umur alat tersebut. maka.

Matikanlah semua alat elektronik. Baik itu lampu, gadget, hingga alat elektronik besar seperti televisi, AC, dan kulkas.

  • Cabut semua alat elektronik

Mencabut alat elektronik untuk menghindari adanya kemungkinan arus yang masih mengalir. Jika arus masih mengalir, meteran akan terus menghitung, dan alat elektronik pun masih bisa menyala. Ini termasuk dalam pemborosan.

Advertisements

Maka, tidak cukup dengan mematikannya saja, cabut semua alat elektronik, bahkan lampu pun jika perlu perlu Anda lepaskan.Baca CEK TAGIHAN LISTRIK ONLINE

  • Masukkan kode

Untuk langkah terakhir adalah memasukkan kode. Anda bisa melakukannya sendiri dengan mematikan meteran. Meteran juga harus dimatikan kalau-kalau ada sistem yang salah dalam meteran.

Setelah itu, tunggu hingga beberapa menit. Kira-kira 15 menit setelahnya, Anda bisa menghidupkannya lagi. Setelah dihidupkan, masukkan kode reset meteran listrik pulsa terbaru yaitu 00 untuk melakukan reset.

Selain dengan menggunakan cara manual, Anda bisa juga menghubungi petugas PLN atau customer care.

Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah melakukan reset yang baik dan benar, meskipun dengan arahan customer care, atau dengan tangan petugas yang datang ke rumah Anda. Cara ini adalah yang paling aman untuk Anda yang tidak yakin dengan permasalahan di meteran Anda.

Akan tetapi, ingatlah bahwa kode ini tidak untuk digunakan semena-mena. Jika ada masalah, dan ketika Anda tidak bisa mengidentifikasi masalah tersebut, maka panggilah bantuan dari customer care dan ikutilah instruksi yang benar.

Ada orang yang dengan sembarangan selalu menggunakan kode ini untuk melakukan reset agar meterannya ter-reset.Baca Meteran Listrik Prabayar Mati Total

Reset ini bukan berarti kWh Anda akan berulang lagi dari awal. Maka, pakailah kode reset meteran listrik pulsa terbaru untuk meteran listrik prabayar Anda dengan bijak dan benar.

Advertisements

Tinggalkan Balasan