Kode PLN Prabayar Periksa, Maksudnya Apa??

Kode PLN Prabayar Periksa 2018, Maksudnya Apa??

Kode PLN Prabayar Periksa – Ada satu pertanyaan yang akan selalu menggantung di benak para pemakai prabayar yang baru pertama kali menggunakan layanan ini.

Advertisements

Yakni “Kode PLN prabayar Periksa, maksudnya apa?? Karena baru pertama kali memakai layanan tersebut, maka tidak heran jika sekalinya ada masalah, Anda merasa tidak tahu menahu tentang hal tersebut.

Maka, pertama Anda perlu mempelajari mengenai masalah ini. Kemunculan kode ini pun juga menjadi momok bagi mereka yang sudah lama menggunakan layanan ini.

Layanan prabayar dari PLN ini terbilang sudah cukup lama digunakan di Indonesia. Sistemnya cukup unik, dan mirip dengan penggunaan pulsa pada ponsel.

Caranya adalah dengan membeli sejumlah token atau pulsa listrik sesuai kebutuhan. Token ini didapat dengan memberikan nomor meteran Anda.

Selanjutnya, secara otomatis listrik Anda akan terisi. Dengan begitu, selama sebulan Anda bisa menghemat konsumsi listrik untuk sehari-hari.

Kode PLN Prabayar Periksa, Maksudnya Apa??

Pertanyaan kode PLN prabayar Periksa, maksudnya apa?? Sering sekali dilontarkan dan seringkali menjadi permasalahan tidak terpecahkan.Baca Biaya Ganti Meteran Listrik Rusak

Maksud dari kode ini bisa jadi sangat banyak. Dan ada juga kemungkinan adanya kode ini berarti, Anda memiliki lebih dari satu masalah dalam instalasi kelistrikan Anda. Ketika hal ini terjadi, maka Anda harus mengetahui satu persatu permasalahan tersebut.

  • Kesalahan instalasi

Instalasi termasuk kabel adalah hal penting yang menunjang kelancaran distribusi listrik. Dengan instalasi yang baik maka listrik akan terdistribusi dengan baik.

Advertisements

Jika ada kode periksa tercantum di meteran Anda, maka salah satu maksudnya adalah adanya sesuatu yang salah dengan instalasi listrik Anda.

Untuk mengetahuinya, Anda perlu mematikan semua barang elektronik, dan jika perlu cabut semua alat elektronik dari sumber listrik.Baca Harga Listrik Per Kwh Bulan ini

  • Masuknya tegangan

Tegangan yang masuk ke instalasi listrik rumah tentunya sesuai dengan yang sudah diinstalasikan. Hanya saja, ada juga kesalahan yang menyebabkan adanya kesalahan tegangan yang masuk.

Tegangan yang masuk bisa lebih kecil sehingga meteran menganggapnya sebagai error. Untuk mengetahuinya, Anda perlu melakukan pengecekan supaya bisa mengetahui apakah benar adanya kesalahan tegangan yang masuk ke instalasi.

  • Error pada sistem meteran

Tidak selamanya kesalahan berada di instalasi. Ada juga meteran yang bermasalah sehingga Anda perlu memperbaikinya.

Untuk mengetahuinya, Anda perlu mengecek sesuai dengan ciri-ciri permasalahannya. Jika memang sudah melakukan langkah-langkah perbaikan sendiri namun tidak ada perubahan, maka meteran yang rusak tersebut harus diganti.

Anda pun bisa meminta solusi kepada customer care resmi PLN. Dengan begitu, Anda tidak perlu melakukan tindakan yang salah dengan penanganan sendiri.Baca Cara Melakukan Pembayaran Listrik Online

Jadi, adanya kode periksa dalam meteran PLN bukan berarti sesuatu yang buruk. Itu hanyalah peringatan kalau ada sesuatu yang salah dan perlunya kesalahan tersebut diperbaiki. Pertanyaan kode PLN prabayar Periksa, maksudnya apa?? Yang sering Anda lontarkan pun terjawab.

Advertisements

Tinggalkan Balasan