Kode Meteran Listrik Error 3 Plus Cara Mengatasi

Kode Meteran Listrik Error 3 Plus Cara Mengatasi 2018

Kode Meteran Listrik Error 3  – Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat semua hal menjadi lebih mudah. Kemudahan itu kini juga bisa dinikmati oleh pengguna listrik di Indonesia.

Advertisements

PLN sebagai penyedia listrik di Indonesia meluncurkan program listrik pasca bayar. Namun, terkadang banyak pelanggan yang mengalami kendala.

Berikut salah satunya adalah kendala kode meteran listrik error 3 plus cara mengatasi. Anda pasti bingung saat pertama kali melihatnya.

Jangan khawatir, karena masalah ini bisa Anda atasi dengan mudah asalkan tahu penyebab dan solusinya. Berikut ulasan singkatnya.

Ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya error pada token listrik prabayar Anda. Perbedaan penyebab inilah yang kemudian mengirimkan berbagai kode error yang berbeda.

Kode Meteran Listrik Error 3

Kode error yang ada biasanya adalah kode error 1, error 2 hingga error 3. Ketiganya disebabkan oleh hal yang berbeda, sehingga solusi untuk mengatasinya pun berbeda.Baca Biaya Ganti Meteran Listrik Rusak

Masalah yang paling sederhana biasanya terjadi karena pelanggan lupa mengisi ulang saldo token listriknya. Inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya error.

Ada pula error yang disebabkan karena adanya kesalahan saat penyambungan instalasi, banyaknya pemakaian listrik yang menyebabkan kelebihan dalam beban pemakaian.

Jika sudah terjadi seperti ini sebaiknya Anda melihat dulu penyebab kerusakan untuk bisa memperbaikinya. Seperti misalnya masalah yang terjadi saat kode meteran listrik error 3 plus cara mengatasi berikut.

Advertisements

Berbeda dengan error 1 dan error 2, error 3 yang terjadi pada meteran listrik pun disebabkan oleh hal yang berbeda. Seperti misalnya error 3 yang mungkin Anda alami.Baca Penyebab Meteran Listrik Prabayar Error

Error 3 ini biasanya terjadi karena ada jamperan pada sisi positif listrik. Error jenis ini juga bisa terjadi karena adanya grounding yang bergabung dengan instalasi netral. Hal ini kemudian mengakibatkan terjadinya error saat token listrik Anda habis.

Grounding sendiri adalah sebuah jalur yang menghubungkan arus listrik langsung menuju bumi. Tujuan memasang koneksi grounding pada listrik adalah untuk mencegah agar tidak terjadi kontak langsung antara makhluk hidup dengan tegangan listrik.

Kontak ini tentu akan sangat membahayakan. Karena itulah dipasang grounding pada instalasi listrik. Nah, jika grounding yang terpasang tanpa sengaja bergabung dengan instalasi netral, maka bisa menyebabkan terjadinya error 3.

Untuk mengatasi error 3 ini, hal yang perlu Anda lakukan adalah mencari terlebih dahulu sumber yang menyebabkan terjadinya error.

Jika sudah Anda temukan, Anda bisa mengabadikan pelanggaran atau masalah yang menyebabkannya. Setelah itu, Anda bisa mengenakan P2TL sekaligus membuat berita acara P2TL.

Setelah mendapatkan laporan P2TL, pihak PLN akan meminta Anda untuk membeli pulsa lagi untuk membuat listrik Anda kembali menyala.Baca CEK TAGIHAN LISTRIK ONLINE

Itulah tadi masalah kode meteran listrik error 3 plus cara mengatasi. Semoga bisa bermanfaat dan membantu masalah listrik Anda.

Advertisements

Tinggalkan Balasan