Inilah Cara Dapatkan Pulsa Listrik Gratis

Inilah Cara Dapatkan Pulsa Listrik Gratis 2018

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pulsa listrik gratis, inilah cara dapatkan pulsa listrik gratis dari PLN. Sebenarnya yang dimaksud pulsa listrik gratis ini adalah pemberian bonus listrik bagi para pelanggan listrik prabayar dari PLN.

Advertisements

Bonus tersebut merupakan kompensasi dari pihak PLN pada para pelanggan saat tingkat mutu pelayanan (TMP) dari PLN tidak tercapai. Selain pemberian bonus bagi para pengguna listrik prabayar, bonus ini juga bisa diberikan pada pelanggan listrik pascabayar.

Tingkat mutu pelayanan tersebut diukur dari beberapa indikator, seperti jumlah gangguan dan lamanya terjadi gangguan per pelanggan dalam satu bulan. Meski begitu, tidak semua pelanggan bisa mendapatkan listrik gratis ini.

Menurut pengalaman yang sudah dialami beberapa pelanggan, hanya mereka yang menggunakan daya di atas 1300 watt yang bisa mendapatkannya.

Inilah Cara Dapatkan Pulsa Listrik Gratis

Meski tidak semua bisa mendapatkan pulsa listrik gratis, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Inilah cara dapatkan pulsa listrik gratis dari PLN.Baca Mengisi Pulsa Listrik Secara Elektrik

Bagi para pelanggan, cukup masuk ke website PLN di http://layanan.pln.co.id/infoprepaid dan masukkan ID pelanggan atau nomor meteran listrik Anda di kolom yang sudah disediakan di bagian atas.

Sedangkan kolom di bagian bawah akan aktif setelah Anda memasukkan customer ID. Setelah memasukkan ID maka akan terdapat fasilitas online bagi pelanggan untuk melihat token listrik yang pernah dibeli oleh pelanggan.

Advertisements

Setelah melihat informasi token yang sudah pernah dibeli, di bagian bawah terdapat info token yang ada bukan karena dibeli pelanggan. Tertulis non taglis atau non tagihan listrik.

Informasi tersebut tidak bersifat rahasia dan sengaja disiapkan oleh pihak PLN bagi para pelanggan untuk memudahkan mengetahui riwayat pembelian token. Informasi tersebut juga berguna bagi para pelanggan listrik prabayar ketika kehilangan nomor tokennya.Baca Cara Isi Token Listrik Via Pulsa

Sedangkan untuk bagian token non taglis disediakan untuk menginformasikan angka token bagi pelanggan prabayar mendapatkan bonus kompensasi karena buruknya pelayanan PLN.

Bila pelanggan merasa pelayanan PLN begitu buruk dibandingkan dengan tingkat mutu pelayanan yang sudah dijanjikan PLN, maka pelanggan berhak mendapatkan kompensasi sekian rupiah yang bisa dikonversi menjadi sekian kWh. Di pembelian token selanjutnya, kWh tersebut akan muncul di struk.

Kompensasi yang ada berupa:

  • Pelanggan pascabayar mendapatkan kompensasi sebesar maksimal 20 persen dari rekening minimum dalam satu bulan.
  • Pelanggan prabayar mendapatkan token/stroom tambahan non tunai yang besarnya 20 persen dari rekening minimum.

Sedangkan untuk perhitungannya:

  • Rekening Minimum= 40 jam x 1.300 VA= 52 kWh.
  • Kompensasi TMP= 20% rekening minimum= 52 kWh x 20%= 10.4 kWh atau setara Rp 1.496 per kWh x 10.4 kWh= Rp 15.558.

Baca Beli Token Listrik Via Internet Banking

Inilah cara dapatkan pulsa listrik gratis dari PLN bagi anda yang mungkin merasa mendapatkan pelayanan yang kurang dari PLN.

Advertisements

Tinggalkan Balasan