Harga Token Listrik Per Kwh

Harga Token Listrik Per Kwh Kisaran Berapa 2018

Listrik prabayar yang sudah sejak lama dicanangkan pemerintah untuk digunakan masyarakat yang ingin pemasangan baru jaringan listrik di rumahnya. Namun demikian masih banyak pula masyarakat yang belum mengetahui harga token listrik per kwh ini.

Advertisements

Karena itulah banyak juga masyarakat yang belum beralih dari listrik pasca bayar ke prabayar. Harga token listrik per kwh pada tahun ini berubah-ubah mengingat pemerintah akan menghapuskan subsidi pada pelanggan listrik yang berdaya 900VA.

Penghapusan subsidi tersebut memang dilakukan dengan cara bertahap dari bulan Januari hingga Juli, di mana setiap kenaikan hampir 30%.

Harga per kwh pada tahun 2016 adalah 605 rupiah untuk daya 900watt dan hingga akhirnya subsidi dicabut maka harga per kwh nya menjadi 1.467 rupiah.Baca Mengetahui Nomor Token Listrik Sendiri

Harga Token Listrik Per Kwh

Harga token listrik per kwh 2017 yang baru ini membuat banyak masyarakat keberatan karena harganya yang terlalu tinggi dan dalam waktu yang berdekatan.

Sebab memang dalam waktu kurang dari 1 tahun kenaikan itu mencapai 100% yang tentu saja membuat masyarakat menjerit karena kenaikan tersebut.

Untuk yang pelanggan listrik pasca bayar mereka biasa membayar sekitar 100 ribuan namun pada tagihan bulan April mencapai 230 ribuan.

Tentu hal itu membuat mereka shok karena kenaikan itu terlalu tinggi dan untuk pelanggan listrik prabayar mereka yang biasa membeli pulsa listrik 100 ribu mendapatkan 150 kwh kini hanya mendapatkan 88 hingga 90 kwh saja.

Advertisements

Hal itu tentu akan membuat mereka sering membeli pulsa listrik.Baca PLN Prepaid Tidak Dapat Akses Server

Dengan kenaikan tarif dasar listrik yang cukup tinggi membuat masyarakat mengharuskan untuk memangkas penggunaan peralatan listriknya untuk berhemat.

Banyak juga cara untuk melakukan penghematan penggunaan listrik dalam rumah Anda, di antaranya adalah :

  1. Menyalakan peralatan listrik seperlunya saja
  2. Jangan menyimpan makanan atau minuman panas ke dalam kulkas
  3. Jika menggunakan AC maka aturlah sesuai dengan luas ruangan
  4. Jika menggunakan mesin pompa maka buatlah tendon air untuk menampung air sehingga menyalakan mesin cukup 1 hingga 2 kali pengisian
  5. Menggunakan mesin cuci sesuai dengan kapasitasnya
  6. Menyalakan televisi jika ingin menonton jika tidak maka matikan saja
  7. Gunakan setrikaan yang memiliki pengatur panas secara otomatis
  8. Gunakan lampu LED dan juga monitor LCD yang hemat listrik
  9. Mencabut kabel peralatan listrik dari saklar ketika tidak digunakan
  10. Manfaatkan sinar matahari untuk penerangan dalam ruangan
  11. Untuk mempercepat memasak nasi di rice cooker sebaiknya gunakan air panas

Dengan demikian penggunaan listrik anda akan berkurang dan tentunya dapat menghemat anggaran belanja Anda.Baca Pulsa Listrik 20rb Dapat Berapa Kwh

Sehingga meskipun harga token listrik per kwh telah mengalami penyesuaian harga, namun Anda dapat menghemat pemakaian daya listrik di rumah Anda.

Advertisements

Tinggalkan Balasan