Cek Tunggakan Listrik PLN Via Aplikasi Gratis

Cek Tunggakan Listrik PLN Via Aplikasi Gratis 2018

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek tunggakan listrik PLN via aplikasi gratis dapatkan di sini. Sudah menjadi hal yang mudah untuk mendapatkan suatu aplikasi di sebuah Android.

Advertisements

Sebab terdapat Playstore yang menyediakan berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Termasuk untuk mengecek tagihan listrik atau tunggakan listrik yang belum Anda bayarkan.

Bagi pelanggan listrik wajib membayar tagihan listrik yang akan dibebankan setiap bulannya. Keterlambatan pembayaran rekening listrik akan berakibat fatal di mana listrik akan dicabut secara sepihak oleh pihak PLN.

Nah, jika Anda pernah menunggak tagihan listrik bisa segera cek melalui sebuah aplikasi gratis dan mudah berikut ini.

Cek Tunggakan Listrik PLN Secara Mudah

Untuk melakukan cek tunggakan listrik PLN via aplikasi gratis Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan Android atau semacamnya untuk menikmati aplikasi ini.

Namun tidak semua versi Android bisa mengunduh aplikasi untuk pengecekan tagihan listrik ini. Maka dari itu, cek terlebih dahulu apakah Android yang Anda miliki bisa mengunduh aplikasi untuk mengecek tagihan listrik.Baca Beli Token Listrik Via ATM

Nah, jika bisa maka Anda dapat mengikuti cara mengunduh aplikasinya dengan mudah dan tepat berikut ini :

  1. Buka Playstore

Pastikan juga Anda masih memiliki kuota yang cukup untuk mengunduh aplikasi. Selain itu cek kestabilan jaringan internet supaya lancar dalam mengunduh aplikasi.

Advertisements
  1. Cari Aplikasinya

Setelah Anda membuka Playstore kemudian cari salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengecek tagihan dan tunggakan listrik.Baca Beli Token Listrik Pakai Kartu Kredit

Biasanya ada beberapa aplikasi yang bisa Anda pilih namun sebaiknya pilih yang paling tepat dan memiliki rating cukup banyak.

  1. Proses Pengunduhan

Setelah Anda memilih salah satu aplikasi yang tepat kemudian pilih menu unduh atau download yang ada di bawah aplikasi tersebut.

  1. Tunggu Hingga Proses Selesai

Proses pengunduhan akan memakan waktu sebentar sekitar 3 hingga 7 menit saja. Setelah aplikasi berhasil terinstall baru bisa Anda gunakan.

Nah, itulah bagaimana cara mengunduh aplikasinya, selanjutnya bagaimana cara menggunakan aplikasinya untuk mengecek tagihan dan tunggakan listrik :

  1. Buka Aplikasi

Di dalam aplikasi tersebut terdapat kolom id pelanggan, bulan, tahun, informasi pelanggan, nama dan jumlah tagihan.Baca Cek Tagihan Listrik Via SMS

  1. Isi kolom id pelanggan dengan no id pelanggan listrik yang Anda miliki.
  2. Isi kolom bulan sesuai dengan bulan tagihan listrik yang ingin Anda cek. Jika Anda ingin mengecak tunggakan listrik bisa disesuaikan dengan bulan apa Anda menunggak listrik.
  3. Isi tahun dengan sesuai.
  4. Pilih menu cek yang terdapat di bawah. Nah, Anda akan mendapatkan informasi mengenai tagihan listrik bulan ini atau keseluruhan tunggakan listrik yang belum Anda bayarkan.

Itulah tadi cara cek tunggakan listrik PLN via aplikasi gratis.

Advertisements

Tinggalkan Balasan