Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar Atau Belum Via Hp

Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar Atau Belum Via Hp 2018

Banyak pertanyaan bisa tidak cek tagihan PLN sudah dibayar atau belum via hp? Karena sekarang bayar listrik juga sudah bisa dilakukan secara online, pastinya cek tagihan saja juga bisa online. Tapi bagaimana caranya tuh?

Advertisements

Nah, di artikel kali ini akan membahas bagaimana mengecek tagihan PLN di handphone atau android.

Sekarang semuanya sudah bisa online jadi PLN juga menyediakan layanan yang tidak kalah juga, jadi untuk memberikan layanan yang maksimal PLN membuat aplikasi cek tagihan listrik di handphone android. Aplikasi tersebut dapat di download di Play Store.

Aplikasi tersebut juga tidak memakan banyak memori karena memiliki kapasitas sangat kecil, jadi juga tidak menghabiskan banyak kuota data yang Anda miliki.

Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar Atau Belum Via Hp

Setelah mendownload aplikasi di atas. Bagaimana cara mengecek tagihan listriknya? Caranya cukup mudah, Anda tinggal membuka aplikasinya. Lalu Anda akan dibawa langsung ke layar yang berisi dengan tiga menu.Baca Cara Menghitung Daya Listrik Rumah

Kemudian pilih menu cek tagihan PLN pada kotak menu yang paling atas. Setelah itu, perhatikan pada kolom pencarian, di mana Anda disuruh mengisi id pelanggan serta bulan dan tahun yang ingin Anda cek.

Isi kolom pertama dengan nomer rekening yang ingin Anda cek, kemudian isi kolom kedua dengan tahun dan bulan apa yang ingin Anda cek tagihannya. Jika sudah berhasil mengisi semua kolom silahkan klik cari.

Advertisements

Sekarang, terlihat aplikasi tersebut langsung membawa Anda menuju bulan dan tahun tagihan yang Anda inginkan.

Jika info tersebut berisi sejumlah nominal uang, maka tagihan tersebut belum Anda bayar.Baca PLN Online Tambah Daya, Berikut Caranya

Namun, jika isi info tersebut kosong atau blank maka tagihan listrik Anda sudah terbayar lunas. Mulai sekarang sudah tahu kan bagaimana cara cek tagihan PLN sudah dibayar atau belum via hp? sangat simple dalam penggunaannya.

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal bersama keluarga besar yang lain. Di mana sering kejadian, saat ingin  membayar listrik malah tagihan listriknya sudah dibayar oleh kakak atau saudara yang lain.

Aplikasi tersebut sangat ringan dipakai dan cocok untuk semua OS Android jenis apapun, jadi Anda tidak perlu mengganti handphone yang lebih baru.

Sebenarnya ada cara lain lagi untuk mengecek tagihan listrik lewat handphone Anda, kali ini tinggal cek di website milik PLN.

Di sana tersedia menu untuk melihat tagihan listrik Anda dan tersedia menu layanan lain yang sewaktu-waktu bisa Anda perlukan dalam mengatasi kesulitan atau gangguan kelistrikan yang terjadi di rumah Anda.Baca Pengaduan PLN Online 24 Jam Gratis

Website ini juga dapat membantu Anda untuk membayar tagihan listrik secara online atau melakukan pengaduan keluhan atau gangguan listrik di rumah Anda. Demikian ulasan tentang cara cek tagihan PLN sudah dibayar atau belum via hp.

Advertisements

Tinggalkan Balasan