Cek Tagihan Listrik Gratis

Cek Tagihan Listrik Gratis 2018

Apakah anda masih berlangganan listrik pasca bayar dan sudah tahu cara cek tagihan listrik gratis dan mudah? Jika belum maka artikel ini akan membahasnya.

Advertisements

Bagi Anda yang masih menggunakan listrik pasca bayar pasti cara ini akan sangat membantu, karena saat ingin membayar tagihan listrik Anda tidak perlu takut berapa jumlah uang yang akan dibayar.

Di rumah Anda sudah dapat menyiapkan uang terlebih dahulu agar saat di kasir pembayaran Anda tinggal memberi uang lalu memberi senyum kepada kasir.

Berbeda dengan penggunaan listrik token yang tidak ada denda jika lama tidak membayar listrik, ya meskipun jika tidak dapat membeli pulsa listrik maka listrik di rumah tidak akan menyala sampai Anda dapat membelinya.

Cek Tagihan Listrik Gratis

Terdapat tiga cara cek tagihan listrik gratis. Yang pertama adalah lewat online, jadi sistemnya Anda harus membuka website resmi PLN dengan alamat www.pln.co.id. Kemudian pilih menu info rekening tagihan, kemudian Anda tinggal mengisi kolomnya id pelanggan dengan nomor rekening Anda.

Hasilnya akan langsung terlihat dengan jelas berapa besar tagihan Anda yang belum dibayar.Baca Clear Tamper Kwh Prabayar Via Aplikasi Online

Kemudian yang kedua, dengan cara via sms. Nah, dalam via sms Anda akan memilih 2 cara. Cara yang pertama Anda hanya ingin mengecek tagihan sesuai waktu keinginan Anda.

Advertisements

Sedangkan cara yang kedua Anda bisa berlangganan agar setiap bulannya Anda dapat mendapat tagihan sehingga Anda tidak perlu repot mengecek tagihan berulang-ulang.

Jika ingin mengecek tagihan listrik saja maka formatnya ketik REK (spasi) id pelanggan kemudian kirim ke 8123. Kemudian jika ingin berlangganan bulanan maka ketik PLN (spasi) ON (spasi) id pelanggan kemudian kirim ke 8123.Baca Beli Token Listrik Via ATM

Cara yang ketiga, Anda dapat mengecek tagihan listrik menggunakan aplikasi yang pastinya Anda dituntut menggunakan handphone Android. Anda tinggal mendownload aplikasi cek tagihan listrik PLN di playstore.

Setelah mendownload aplikasinya, buka dan klik menu cek tagihan listrik pada kolom yang paling atas. Anda hanya perlu mengisi id pelanggan atau nomor rekening Anda serta bulan dan tahun tagihan yang ingin Anda cek. Maka hasilnya langsung terpampang.

Demikian info cara cek tagihan listrik PLN yang paling lengkap dan terupdate. Jadi, mulai sekarang Anda tidak harus repot membawa uang yang banyak karena takut tidak cukup untuk membayar tagihan listrik rumah Anda.

Semua cara tersebut sangat mempermudah Anda, jika Anda belum bisa memakai cara online maka gunakanlah dengan sms.

Namun, jika anda ingin yang paling praktis maka Anda dapat menggunakan aplikasi di atas yang sudah dibahas tadi.Baca Beli Token Listrik Pakai Kartu Kredit

Semoga info tentang cara cek tagihan listrik gratis ini dapat bermanfaat dan mempermudah Anda untuk menghemat waktu jika sedang mengalami kesibukan yang sangat padat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan