Cara Mengisi Pulsa Listrik Secara Elektrik

Cara Mengisi Pulsa Listrik Secara Elektrik 2018

Saat ini banyak warga lebih memiliki menggunakan listrik prabayar. Alasannya, karena warga dapat mengatur biaya pengeluaran listrik agar lebih hemat dan cara mengisi pulsa listrik secara elektrik.

Advertisements

Berbeda dengan listrik paska bayar yang mana kita menikmati fasilitas terlebih dahulu kemudian dibayar.

Listrik prabayar mengharuskan kita untuk membeli pulsa terlebih dahulu, kemudian kita mendapatkan kode token berupa kombinasi 20 digit angka untuk dimasukkan ke dalam meteran, baru setelah itu kita dapat menikmati fasilitas listrik di rumah.

Nominalnya pun beragam mulai dari paling rendah 20 ribu, 50 ribu, 100.000, 500.000 sampai paling mahal 2 juta.

Inovasi yang ditawarkan pada tahun 2012 oleh PLN ini, nyatanya banyak diminati oleh warga. Maka dari itu pihak PLN menawarkan beberapa kemudahan dalam pengisiannya.Baca Pulsa Listrik 20rb Dapat Berapa Kwh

Cara Mengisi Pulsa Listrik Secara Elektrik

Pembelian pulsa listrik dapat dilakukan melalui loket-loket penjualan atau pembayaran listrik, counter penjual pulsa hp, kantor pos, minimarket, ATM, mobile banking, internet banking, dan SMS banking.

Cara mengisi pulsa listrik secara elektrik melalui loket penjualan atau pembayaran listrik, anda cukup tunjukan nomor meter saja, bayar setelah itu anda diberi nomor token yang selanjutnya dimasukkan ke dalam meteran.

Cara ini berlaku untuk membayar pulsa listrik di counter penjual pulsa, kantor pos dan minimarket. Sedangkan cara mengisi pulsa listrik melalui ATM:Baca dulu Harga Token Listrik Per Kwh

Advertisements
  1. Masukan kartu ATM dan input pin
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya
  3. Pilih Voucher Isi Ulang, dan akan muncul submenu kemudian pilih lainnya
  4. Pilih PLN Prepaid
  5. Masukan nomor meter, yang dilanjutkan dengan memilih nominal voucher yang diinginkan
  6. Tekan benar jika sudah benar
  7. Setelah selesai, struk akan tercetak keluar yang di dalamnya ditulis kode berupa token yang selanjutnya dimasukkan ke meteran.

Namun demikian untuk mengisi pulsa listrik secara elektrik tentu berbeda-beda setiap banknya. Untuk cara pengisian pulsa listrik melalui mobile banking BCA.

Caranya adalah pilih m-BCA, pilih menu m-Commerce, kemudian pilih lainnya, pilih PLN setelah itu masukan No. meter atau ID Pelanggan, pilih nominal token yang ingin dibeli, klik ok, setelah itu akan muncul halaman berupa informasi seperti nama pemilik ID termasuk biaya admin, klik ok, setelah itu muncul halaman bahwa pembelian pulsa listrik telah berhasil dan di sana tercantum no token yang harus dimasukkan.

Terakhir untuk mengisi pulsa listrik secara elektrik melalui sms banking bca adalah, pada menu sim card pilih menu m-commerce, pilih lainnya, input nama PT yaitu PLN.Baca Cara Mengisi Pulsa Listrik Lewat HP

Setelah itu masukan nomor meter atau ID Pelanggan, masukan pin, masukan jumlah nominal pulsa listrik yang ingin dibeli, pastikan data-data transaksi benar, tekan ok/yes, tunggu beberapa saat, anda akan menerima sms yang berisi informasi no token yang harus diisi ke dalam meteran. Demikianlah cara mengisi pulsa listrik secara elektrik.

Advertisements

Tinggalkan Balasan