Cara Mengisi Pulsa Listrik Lewat HP

Cara Mengisi Pulsa Listrik Lewat HP 2018

PLN menghadirkan layanan berupa listrik prabayar yang diperkenalkan pada tahun 2012 silam. Karena kepraktisannya banyak warga yang lebih memilih menggunakan listrik prabayar dibandingkan listrik pasca bayar. Karena warga dapat mengontrol penggunaan listrik bulanan.

Advertisements

Banyak cara untuk mengisi pulsa listrik, salah satunya adalah dengan cara mengisi pulsa listrik lewat hp. Cara ini biasa disebut dengan SMS Banking.

SMS Banking merupakan fasilitas layanan perbankan yang memudahkan nasabah bank untuk mengisi ulang pulsa, cek saldo, transfer dana hingga berbagai macam pembayaran dapat dilakukan melalui fitur SMS Banking ini.

Hanya beberapa provider saja yang menyediakan layanan ini, namun semua bank memiliki fasilitas SMS Banking.Baca PLN Prepaid Tidak Dapat Akses Server

Cara Mengisi Pulsa Listrik Lewat HP Secara Mudah

Instruksi yang diberikan jelas berbeda antara bank satu dengan bank yang lainnya sama seperti kita menggunakan ATM, namun tidak usah khawatir karena instruksi yang diberikan mudah dimengerti sehingga mudah digunakan oleh nasabah.

Penggunaan layanan SMS Banking terbagi dalam dua cara, yaitu melalui SMS dan melalui menu. Biaya atau tarif per SMS untuk SMS Banking tentu berbeda-beda, yang terpenting adalah nomor hp sudah didaftarkan sebelumnya melalui ATM atau CS Bank terkait.

Membayar pulsa listrik melalui SMS Banking tentu lebih mudah dan lebih praktis karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. namun syaratnya anda harus memiliki rekening bank dan handphone untuk menunjang kegiatan banking.Baca Pulsa Listrik 20rb Dapat Berapa Kwh

Advertisements

Cara mengisi pulsa listrik lewat hp dengan menggunakan fasilitas SMS Banking berbeda-beda antar bank satu dengan bank lainnya.

Untuk pembelian pulsa listrik melalui SMS Banking bank BCA adalah klik icon SIM Card atau M-Mobile, pilih menu m-commerce, pilih lainnya, input nama PT yaitu PLN, masukan nomor meter atau ID pelanggan, setelah itu ikuti saja instruksi yang diberikan sampai berhasil.

Sedangkan untuk SMS Banking BNI, buka menu SMS, ketik TOP<spasi>PLN<spasi>No meter atau ID pelanggan<spasi>nominal, lalu kirim ke 3346, anda akan mendapatkan balasan, lalu input dua digit PIN SMS Banking BNI, kirim ke 3346.

Terakhir untuk SMS Banking BRI, dial *141*6#, setelah itu muncul beberapa menu, pilih no 4 (bayar), pilih no 2 (listrik), pilih no 2 (prepaid), setelah itu masukan no meter atau ID pelanggan, isi nominal pulsa listrik yang ingin dibeli, anda akan mendapatkan pesan “null” balas saja dengan mengetik angka 1.

Namun apabila anda tidak menerima pesan null, maka anda akan mendapatkan balasan berupa konfirmasi pembelian, balas dengan mengetik dua digit pin yang diperintahkan.Baca Harga Token Listrik Per Kwh

Setelah berhasil, sebaiknya segera di screenshot, jika tidak akan segera menghilang karena bukan berupa SMS balasan, terakhir masukan kode token ke dalam meteran. Itulah cara mengisi pulsa listrik lewat hp dari beberapa bank berbeda, semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan