Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Tambah Daya

Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Tambah Daya 2018

Layanan PLN 123 Tambah Daya – Semakin bertambahnya penduduk semakin banyak pula kebutuhan listrik sebuah Negara, tidak terkecuali bagi Indonesia.

Advertisements

Banyak masyarakat yang membeli alat elektronik baru dengan daya besar namun tidak sesuai dengan daya listrik di rumah mereka sehingga memutuskan untuk menambah daya. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara menghubungi layanan PLN 123 tambah daya.

Penambahan daya sangat disarankan bagi keluarga yang memiliki banyak anggota keluarga karena jika memaksakan penggunaannya maka tidak jarang listrik akan sering anjlok. Semakin sering anjlok maka listrik semakin lama akan semakin lemah dan semakin tidak stabil.

Penambahan daya listrik dapat diajukan dengan beberapa cara. Cara pertama adalah dengan mengunjungi langsung kantor PLN terdekat.

Syarat-syarat yang harus dibawa adalah fc tagihan rekening listrik terakhir, fc KTP pengaju, Alamat lokasi pengajuan tambah daya, Biaya Penyambungan, Uang Jaminan Pelanggan dan materai 6000. baca Penyebab MCB Listrik Sering Turun/Banting

Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Tambah Daya

Namun jika tidak ingin mengunjungi kantor PLN, Anda dapat mengajukan pengajuan penambahan daya listrik melalui internet atau website resmi PLN dan juga lewat Layanan Contact Center PLN di nomor 123.

Cara menghubungi layanan PLN 123 tambah daya adalah dengan melakukan panggilan ke nomor 123 dan memilih salah satu menu yang diberikan.

Untuk masalah penambahan daya silahkan memilih nomor 3 diantara nomor 1,2,dan 3. Selanjutnya Anda akan langsung terhubung dengan petugas customer service dari PLN.

Advertisements

Hati-hati agar tidak menghubungi nomor lain selain 123 karena tidak menutup kemungkinan adanya oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan PLN. Kali ini akan dijelaskan rincian biaya yang sepantasnya dikeluarkan untuk penambahan daya listrik. baca Harga Listrik Per Kwh Bulan

Diharapkan dengan rincian biaya ini akan meminimalisir kemungkinan masyarakat terjebak dengan harga selangit yang ditawarkan oknum tertentu. Menurut informasi resmi dari PLN biaya penambahan berbeda tergantung masing-masing pilihan voltase tambahan pelanggan.

Pelanggan yang semula memiliki daya 450 VA dan ingin menggantinya dengan daya 1300 VA biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp 799.450,-. Pelanggan yang memindahkan dayanya dari yang semula 900 VA menjadi 1300 VA dikenakan biaya penambahan daya sebesar Rp 377.800,-.

Penggunaan contact center PLN 123 sangat disarankan karena Anda secara langsung berkomunikasi dengan pihak resmi PLN sehingga tidak akan dibohogi oleh oknum tertentu. Selain itu, Anda juga bebas menanyakan hal-hal yang belum jelas atau meminta penjelasan yang lebih rinci.

Layanan ini sangat bebas digunakan kapan saja karena ini merupakan layanan 24 jam non stop. Namun jika Anda merasa kurang yakin, Anda bisa langsung mendatangi kantor PLN. Baca Cara Melakukan Pembayaran Listrik Online

Demikianlah beberapa informasi yang berkaitan dengan cara menghubungi layanan PLN 123 tambah daya. Selain cara menghubungi PLN tersebut, rincian biaya standar yang dikeluarkan oleh pelanggan juga telah tersedia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Advertisements

Tinggalkan Balasan