Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Pasang Baru

Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Pasang Baru 2018

Layanan PLN 123 Pasang Baru – Layaknya manusia membutuhkan makanan untuk mencukupi kebutuhan gizi, manusia juga membutuhkan listrik untuk memenuhi segala aktivitas sehari-hari. Mungkin tanpa listrik hanya bisa dilakukan oleh mereka yang ada di pedalaman.

Advertisements

Karena inilah banyak masyarakat yang membutuhkan pemasangan listrik baru.  Bagi Anda yang ingin memasang listrik, Anda perlu mengetahui cara menghubungi layanan PLN 123 pasang baru.

Untuk proses pemasangan listrik baru dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti langsung mendaftar melalui konter PLN terdekat, lewat internet atau melalui call center milik PLN yaitu 123.

Selain untuk mendaftar pemasangan baru listrik, call center PLN 123 ini juga melayani berbagai keluhan masyarakat tentang listrik.Pelayanan CC PLN 123 ini juga cukup cepat dibandingkan harus mengunjungi layanan PLN konvensional.

Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Pasang Baru

Kehadiran layanan CC PLN 123 ini menjawab kekhawatiran warga akan oknum-oknum jahat yang berkeliaran memanfaatkan ketidaktahuan warga untuk menguras uang mereka. Pemasangan Listrik baru juga menjadi salah satu sasaran yang sangat empuk. Baca MCB Listrik Sering Turun/Banting

Bahkan dari beberapa kasus dan cerita masyarakat, mereka yang mengurus proses pemasangan baru di kantor PLN terdekat juga sering diberi arahan untuk membayar sejumlah uang dengan alasan tertentu yang padahal tidak ada sama sekali dalam peraturan.

Dengan keberadaan CC PLN 123 ini diharapkan masyarakat lebih banyak berkontribusi untuk menghindari oknum-oknum nakal ini dengan kemudahan menghubungi pihak PLN secara langsung. Segala hal dapat ditanyakan kepada pihak PLN melalui CC PLN.

Advertisements

Cara menghubungi layanan PLN 123 pasang baru cukup mudah. Anda hanya perlu menekan angka 123 pada layar smartphone dan akan langsung tersambung dengan PLN. Selanjutnya akan mendengar beberapa pilihan informasi. Angka 1 untuk informasi tagihan listrik.

Angka 2 untuk layanan pengaduan dan keluhan pelanggan PLN. Angka 3 inilah yang menjadi layanan pasang baru, perubahan daya, dan penerangan sementara. Baca Cara Memperbaiki MCB yang Rusak

Melalui pilihan ke 3 ini Anda bisa mendaftarkan diri untuk diberi pemasangan listrik baru dengan dipandu oleh customer service office resmi PLN dalam proses pengisian datanya.

Setelah itu, Anda akan dipandu soal biaya yang harus dikeluarkan serta pada BANK apa harus dibayarkan. Dibutuhkan waktu sekitar 5 hari setelah pendaftaran untuk proses survey, verifikasi dan proses pemasangan.

Ada beberapa data yang diperlukan sebagai syarat pendaftaran pasang baru. Beberapa data tersebut adalah nama calon pelanggan, alamat lengkap yang akan dipasang listrik baru dan no.HP calon pelanggan yang dapat dihubungi sewaktu-waktu.

Kemudian Anda juga akan ditanyakan mengenai besar daya yang diinginkan, rencana penggunaan listrik dan juga nomor ID pelanggan terdekat dari lokasi pemasangan baru. Baca Tarif Listrik Per Kwh

Cara menghubungi layanan PLN 123 pasang baru yang cukup mudah seperti inipun kadang masih kurang meyakinkan masyarakat untuk tidak menggunakan calo.

Advertisements

Tinggalkan Balasan