Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Cek Tagihan Listrik

Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Cek Tagihan Listrik 2018

Layanan PLN 123 Cek Tagihan Listrik – Sekarang ini cara menghubungi layanan pln 123 cek tagihan listrik tidak perlu sesulit dulu.

Advertisements

Dengan kemajuan teknologi maka layanan seperti ini pun dapat dengan mudah Anda dapatkan hanya dari genggaman.

Pasalnya sekarang ini sudah ada aplikasi berbasis teknologi digital hasil kerja sama antara PT. Indonesia Commet Plus dengan PLN.

Layanan yang bernama PLN Mobile ini dibuat dengan tujuan agar terjadi perbaikan dalam pengelolaan keluhan dan pengaduan pelanggan bisa lebih dimaksimalkan dan tidak perlu lagi terdapat kerumitan dalam birokrasi.

Cara Menghubungi Layanan PLN 123 Cek Tagihan Listrik

Aplikasi Mobile Customer Self ini merupakan perpaduan dari layanan AP2T atau Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat dengan APKT atau Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu. Baca Harga Listrik Per Kwh Bulan ini

Sebelum ada aplikasi yang bisa diakses lewat ponsel pintar ini, layanan pengaduan tentang pelayanan PLN dilayani melalui layanan konvensional berupa sambungan telepon di nomor 123 atau melalui ponsel dengan cara menekan (kode area) + 123.

Layanan Contact Center tersebut juga dibuka melalui media sosial resmi PLN yaitu antara lain twitter dengan alamat @pln_123, kemudian juga melalui laman Facebook di PLN 123 serta dapat melalui surat elektronik di pln123@pln.co.id.

Cara menghubungi layanan pln 123 cek tagihan listrik sudah sangat dimudahkan agar memenuhi harapan pelanggan yang membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat.

Selain itu juga memudahkan pelanggan dan menghemat waktu karena tidak perlu datang ke kantor pln hanya untuk melakukan pengaduan.

Advertisements

Aplikasi yang diluncurkan PLN tersebut memiliki banyak sekali fitur antara lain melayani pengajuan perubahan daya/pasang baru/penyambungan temporer beserta simulasinya, memuat tentang TDL terbaru, cara memeriksa tagihan serta riwayat token serta memeriksa status pengaduan.

Aplikasi PLN Mobile memang terbilang baru dan masih dalam tahap inovasi. Rencananya aplikasi tersebut masih akan dikembangkan lagi dengan tambahan fitur-fitur yang lebih lengkap. Baca Pembayaran Listrik Online Via Mobile Banking

Salah satunya adalah penggunaan VOIP atau Voice Over Internet Protocol yang memungkinkan pelanggan menghubungi petugas layanan pelanggan 123 tanpa harus menggunakan operator seluler maupun telepon rumah.

Tentunya untuk dapat terus mendapatkan pembaharuan aplikasi, ponsel pintar Anda juga harus dapat mendukung layanan tersebut. Hal ini semata untuk kemudahan akses bagi pelanggan PLN.

Selain akses yang tersebut diatas, aplikasi ini juga memuat informasi mengenai jadwal pemadaman bergilir sehingga dapat mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pemadaman di daerahnya masing-masing dilaksanakan.

Bukan hanya tentang jadwal saja, namun pelanggan juga dapat mengetahui perihal alasan pemadaman terjadi. Jika pemadaman berlangsung lebih lama dari jadwal yang sudah diberlakukan, maka pelanggan juga dapat langsung melakukan pengaduan. Baca Layanan PLN 123 Tambah Daya

Bagi Anda yang belum mempunyai cara menghubungi layanan pln 123 cek tagihan listrik melalui ponsel ini, Anda dapat mengunduh PLN Mobile ini di Google Play Strore.

Advertisements

Tinggalkan Balasan