Cara Menghidupkan Listrik Token Yang Mati

Cara Menghidupkan Listrik Token Yang Mati 2018

Menghidupkan Listrik Token – Sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan listrik prabayar. Bahkan suatu hari listrik di negeri ini akan menggunakan sistem prabayar seperti ini.

Advertisements

Kadang terjadi masalah pada listrik prabayar ini. Sering error dan listrik token tidak mau menyala. Itulah beberapa permasalahan yang dihadapi.

Lantas, bagaimana cara menghidupkan listrik token yang mati? Inilah beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghidupkan listrik token.

Semoga beberapa cara berikut ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan dan dapat diterapkan dalam kehidupan.

Cara Menghidupkan Listrik Token Yang Mati

  1. Naik turunkan saklar meteran

Langkah pertama yang diambil jika listrik token di rumah mati, cobalah untuk memeriksa saklar meteran pada posisi on atau off. Baca Meteran Listrik Prabayar Tiba-Tiba Mati

Jika sudah dalam keadaan on tapi listrik mati, maka kemungkinan terjadi kerusakan pada bagian instalasi yang menyebabkan listrik token tidak mau hidup. Untuk memastikan, coba naik turunkan saklar tersebut.

Setelah itu, cek apakah sudah menyala atau belum listriknya. Apabila masih belum menyala, maka Anda harus mengecek bagian-bagian lainnya.

  1. Reset ulang meteran listrik prabayar

Jika token listrik mati dan belum mau menyala. Cobalah reset ulang meteran listrik yang ada di rumah Anda.

Sebelum mengatur ulang, Anda harus mematikan semua peralatan elektronik yang ada di rumah. Kemudian matikan saklar pada meteran listrik, barulah lakukan reset ulang.

Advertisements

Dengan demikian, jika tidak terjadi kerusakan lain, maka listrik token di rumah Anda dapat menyala. Gunakanlah cara tersebut sebagai upaya agar listrik token di rumah dapat menyala.

  1. Isi ulang pulsa token

Cara menghidupkan listrik token yang mati selanjutnya adalah mengisi ulang pulsa token. Bisa jadi bukan, listrik tidak mau hidup karena kehabisan pulsa. Baca Listrik Mati Tapi Meteran Tidak Turun

Oleh karena itu, Anda harus mengisi ulang pulsa token untuk meteran listrik prabayar di rumah. Apabila memang kehabisan pulsa, maka dapat dipastikan listrik token Anda dapat menyala.

  1. Kurangi penggunaan alat elektronik

Token listrik mati juga dapat disebabkan terlalu banyak penggunaan perangkat elektronik di rumah Anda, sehingga melebihi kapasitas daya yang dipasang pada meteran.

Oleh karena itu, matikan semua peralatan elektronik, kemudian coba nyalakan saklar meteran. Apabila menyala, maka benar penggunaan listrik telah melebihi beban meteran.

  1. Minta bantuan petugas PLN

Apabila memang semua cara di atas telah dilakukan, namun listrik token belum menyala. Maka hubungilah petugas PLN melalui nomor 123.

Petugas PLN akan memeriksa setiap detail kerusakan yang ada pada listrik token Anda. Tidak semua masalah listrik dapat ditangani oleh pemiliknya, sehingga harus meminta bantuan pada ahli listrik yaitu PLN. Baca Meteran Listrik Prabayar Error

Demikianlah tadi beberapa cara menghidupkan listrik token yang mati. Cara tersebut dapat Anda coba di rumah satu per satu apabila listrik token mati. Dalam mencobanya, Anda harus tetap berhati-hati.

Advertisements

Tinggalkan Balasan