Cara Menghemat Pulsa Listrik 1300 Watt

Cara Menghemat Pulsa Listrik 1300 Watt 2018

Menghemat Pulsa Listrik 1300 Watt – Bagi Anda yang baru saja mengganti daya listrik rumah mungkin kaget dengan tagihan yang naik secara signifikan. Seperti yang kita ketahui, daya listrik di atas 900 VA, termasuk di dalamnya 1300 VA, tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Advertisements

Maka dari itu, sebagai konsumen, harus memiliki cara menghemat pulsa listrik 1300 watt terbaru agar tidak boros dalam pemakaiannya.

Saat memakai listrik dengan sistem pulsa, maka Anda sebetulnya lebih dapat mengatur kebutuhan setiap bulannya. Lakukan observasi selama satu hingga dua bulan dengan menyesuaikan kebiasaan yang sering dilakukan orang rumah.

Contohnya jika Anda menggunakan pulsa seratus ribu maka pada percobaan pertama tersebut catat berapa lama pulsa akan habis. Kemudian saat pengisian kedua lakukan perubahan kebiasaan dari yang sudah sering Anda lakukan.

Cara Menghemat Pulsa Listrik 1300 Watt??

Kebiasaan yang dapat diubah salah satunya adalah mencabut steker kabel alat elektronik dari soket saat tidak digunakan.

Memang terlihat sepele, namun kebiasaan membiarkan steker kabel tetap tercolok ternyata berimbas pada penggunaan daya listrik. Baca Harga Listrik Per Kwh Bulan ini

Pasalnya, steker kabel-kabel tersebut tetap menyedot listrik walaupun kapasitasnya tidak banyak. Namun, coba untuk mencabut charger, kabel kipas angin, mesin cuci, televisi maupun barang elektronik lainnya jika tidak digunakan dan Anda akan merasakan manfaat  cara menghemat pulsa listrik 1300 watt terbaru.

Advertisements

Penggunaan lampu dengan jenis LED sekarang ini sedang marak. Bukan hanya masalah gaya-gayaan karena sedang tren, namun ternyata jenis lampu ini memiliki kelebihan tersendiri.

Lampu yang memiliki kepanjangan Light Emitting Dioda ini mampu menghasilkan nyala lampu yang lebih terang dibandingkan dengan lampu konvensional walaupun memiliki daya listrik yang lebih rendah. Baca Layanan PLN 123 Pasang Baru

Selain itu, lampu LED juga menghasilkan warna cahaya yang mampu dibiaskan oleh benda dengan lebih baik dan tidak menyilaukan mata.

Penggantian lampu lama dengan lampu LED tentunya dapat dipakai sebagai cara untuk menghemat listrik. Walaupun harganya lebih mahal daripada lampu biasa, namun lampu ini jauh lebih tahan lama.

Selain itu, lampu ini juga tidak cepat terasa panas, sehingga mampu menjaga suhu ruangan agar penghuni ruangan tersebut tidak perlu menyalakan mesin pendingin udara lagi.

Selain lampu, sekarang ini juga sudah banyak barang elektronik lain yang menggunakan sistem LED salah satunya adalah televisi.

Kebiasaan lain yang bisa Anda terapkan guna menghemat listrik adalah dengan meminimalkan penggunaan AC saat sedang tidak digunakan.

Atau juga tidak menggunakan mesin pengering pada mesin cuci jika cuaca sedang panas. Selebihnya adalah selektif dalam pemilihan peralatan rumah tangga. Pilihlah peralatan yang menyematkan fitur hemat energi di dalamnya. Baca Layanan PLN 123 Tambah Daya

Memang biasanya barang-barang seperti ini sedikit lebih mahal, tapi nanti pada prosesnya Anda akan merasakan bahwa cara menghemat pulsa listrik 1300 watt terbaru ini sederhana tapi bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan