Cara Mengetahui No Token Listrik yang Hilang

Cara Mengetahui No Token Listrik yang Hilang 2018

Jika saat ini Anda sedang bingung karena no token hilang maka simaklah cara mengetahui no token listrik yang hilang berikut ini. Pengguna listrik prabayar pastinya sudah paham jika ingin menggunakan listrik harus membeli pulsa listrik terlebih dahulu.

Advertisements

Kemudian setelah Anda membeli pulsa listrik akan mendapatkan no token. No token ini nantinya akan Anda gunakan untuk mengisi data yang ada di meteran.

No token biasanya terdiri dari 20 angka secara acak. Sebelum Anda membeli pulsa listrik tidak akan bisa mendapatkan no token.

Kemudian no token ini tidak akan sama dengan yang lain dan begitu juga dengan no token sebelumnya sehingga no token akan dipakai sekali saja dan setelah itu tidak dapat Anda gunakan kembali.

Tips Mengetahui No Token Yang Hilang Atau Lupa

Pembelian pulsa listrik bisa dilakukan di mana saja, seperti melalui ATM, kantor PLN, PPOB, Bank, SMS banking, mobile banking, internet banking, mini market, warung tempat jual pulsa dan sebagainya. Baca Listrik Prabayar Boros , Apa Malah hemat??

Namun biasanya ada satu masalah yang sering muncul ketika Anda membeli pulsa listrik di mana Anda bisa kehilangan no token listrik atau justru Anda lupa dengan no token tersebut.

Jika hal ini terjadi akibatnya adalah Anda tidak dapat menggunakan listrik akibat kehilangan no token. Selain itu, Anda juga akan merasa rugi sebab sia-sia telah membeli pulsa listrik prabayar tetapi no token yang sangat berharga tersebut hilang.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka berikut ini adalah cara mengetahui no token listrik yang hilang sebagai berikut :

Advertisements
  1. Laporkan ke Kantor PLN di daerah Anda

Anda bisa langsung mengunjungi kantor PLN terdekat untuk memberikan solusi masalah yang Anda hadapi. Pegawai PLN akan segera mengatasi masalah Anda dengan memberikan no token kembali milik Anda yang hilang.Baca Syarat Pasang Listrik Pasca Bayar

  1. Gunakan layanan cetak struk token listrik melalui online

Nah, cara ini juga menjadi alternatif lainnya jika Anda tidak ingin jauh-jauh mengunjungi kantor PLN. Belum lagi listrik di rumah Anda benar-benar padam dan Anda ingin mendapatkan solusi secepatnya.

Saat ini sudah tersedia banyak situs yang menyediakan pencetakan dan juga mengetahui no token PLN dengan cepat selain situs resmi PLN.

  1. Melalui Situs Resmi PLN

Nah, Anda juga bisa mengunjungi situs resmi PLN untuk mendapatkan kembali no token yang hilang atau lupa. Cara mengeceknya yaitu :

  • Kunjungi situs resmi PLN
  • Masukkan no id pelanggan listrik prabayar milik Anda ke dalam kolom dan masukkan juga nomer meterannya dan tekan cari.
  • Setelah itu akan muncul informasi mengenai nama pelanggan, nomer id pelanggan, daya listrik pelanggan dan no token listrik yang pernah Anda beli.
  • Nah, segeralah copy atau catat no token terakhir atau pembelian pulsa listrik yang terakhir.

Baca dulu Cara Cek Pulsa Listrik Online

Itulah  cara mengetahui no token listrik yang hilang dengan mudah dan cepat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan