Cara Mengatasi Token Listrik Periksa Plus Penyebabnya

Cara Mengatasi Token Listrik Periksa Plus Penyebabnya 2018

Mengatasi Token Listrik Periksa – Penduduk Indonesia pastinya sangat tahu masalah kelistrikan di Indonesia.

Advertisements

Dengan perkembangan zaman yang serba canggih, maka sistem pembayaran listrik baru pun dikeluarkan oleh PLN. Salah satunya adalah sistem prabayar menggunakan token listrik.

Cara mengatasi token listrik periksa plus penyebabnya untuk Anda yang memiliki masalah dengan layar meteran listrik. Kata-kata ‘Periksa’ menjadi permasalahan yang umum dialami para pengguna listrik prabayar.

Dengan kondisi ini, maka mau tidak mau orang harus mencari solusi bagaimana menghilangkan tulisan ‘Periksa’ tersebut. Berikut adalah cara mengatasinya.

Mengatasi Token Listrik Periksa Plus Penyebabnya

  • Kualitas kabel

Kualitas kabel yang tidak sesuai bisa menjadi penyebab adanya tulisan ‘Periksa’ di layar meteran. Dengan kabel yang memiliki diameter terlalu kecil, penerimaan informasi menjadi tidak sesuai dan menyebabkan adanya kesalahan informasi dari layar.Baca Penyebab Meteran Listrik Pulsa Rusak

Maka, cara mengatasinya adalah dengan menggunakan atau menggantinya dengan kabel yang sesuai. Pilihlah kabel dengan diameter lebih besar dari 1,5 mm.

Kabel berdiameter ini merupakan standar untuk rumah tangga dan pilihlah yang kualitasnya bagus serta tahan lama, sehingga bisa bertahan menghadapi ancaman berupa gesekan atau dimakan oleh tikus.

  • Listrik bocor

Mengalami kebocoran listrik tentunya sangat merugikan bagi pelanggan PLN. Kebocoran ini bisa diakibatkan oleh berbagai hal. Misalnya ada yang mencuri listrik Anda, atau adanya kesalahan instalasi. Namun, bisa juga disebabkan oleh hal lain.

Advertisements

Maka, lebih baik tidak asal tuduh dan merusak kepercayaan antar tetangga. Kebocoran juga bisa diakibatkan oleh isolator kabel yang terkelupas atau ada kabel yang mengalami kerusakan.Baca Memilih MCB Listrik yang Bagus

Kebocoran listrik ini juga merupakan salah satu pemicu adanya tulisan ‘Periksa’ di layar meteran listrik. Cara mengatasi token listrik periksa plus penyebabnya ini adalah dengan melakukan pengecekan secara menyeluruh, yang akan sangat baik bagi instalasi listrik Anda.

  • Instalasi grounding yang dipasang

Pemasangan listrik sejak awal pembangunan rumah berbeda dengan sistem prabayar yang banyak diterapkan sekarang.

Dan peralihannya ke sistem prabayar terkadang tidak tepat atau kurang sesuai. Inilah yang menyebabkan adanya kekurangan dalam sinkronisasi sistem.

Tidak heran jika nantinya akan ada satu dua kali muncul kata-kata ‘Periksa’ di layar meteran ini. Untuk penyebab yang satu ini, Anda bisa menggunakan cara khusus agar semua permasalahan terselesaikan.

Pada dasarnya, tidak hanya dengan melakukan perawatan atau mengganti kabel saja. Anda bisa menghubungi call center PLN yang bisa dihubungi di nomor 123.

Jika telepon Anda sudah diterima, maka Anda menceritakan semua hal tersebut sedetail-detailnya dan sejelas-jelasnya.Baca Merk MCB Standar PLN Kuat Rekomendasi

Dengan begitu, Anda akan diberikan solusi yang tepat. Cara mengatasi token listrik periksa plus penyebabnya akan langsung ditangani oleh petugas yang dikirim PLN. Ini dilakukan jika memungkinkan dan apabila masalah yang Anda alami dinilai cukup serius oleh pihak customer care.

Advertisements

Tinggalkan Balasan