Cara Memasukkan Token Listrik ke Meteran Panduan Pemula

Cara Memasukkan Token Listrik ke Meteran 2018 Panduan Pemula

Memasukkan Token Listrik ke Meteran – Pernahkah melakukan pembelian pulsa listrik untuk pertama kalinya? Kemudian, pastinya akan mengalami kesulitan dalam hal memasukkan kode tersebut karena hal ini pertama kali dilakukan.

Advertisements

Apalagi hal ini jadi kesulitan tersendiri bagi yang terbiasa menggunakan listrik pascabayar. Lalu, pasti bertanya-tanya bagaimana cara untuk memasukkan kode tersebut ke dalam meteran listrik. Berikut cara memasukkan token listrik ke meteran panduan pemula.

Listrik sendiri telah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. dengan adanya perkembangan jaman inilah, pelanggan dari listrik PLN kemudian mengenal listrik berupa prabayar.

Dengan adanya sistem ini, maka pihak pelanggan wajib untuk melakukan pengisian dari token listrik sebelum akhirnya menggunakan.

Cara Memasukkan Token Listrik ke Meteran

Berikut adalah cara memasukkan token listrik ke meteran panduan pemula.Baca Cara Memasang MCB Listrik

  1. Belilah token listrik terlebih dahulu.
  2. Biasanya akan menerima kode untuk dimasukkan ke dalam meteran yang diberikan oleh pihak penjual.
  3. Masukkan angka-angka yang berjumlah 20 tersebut, kemudian diakhiri dengan menekan tombol “ENTER”.

Itulah langkah-langkah untuk memasukkan kode voucher ke dalam meteran listrik dengan benar. Namun, ketika memasukkan kode tersebut timbul kesalahan, gunakanlah tombol “Backspace” supaya menghapus adanya kesalahan, kemudian masukkan kembali kode atau angka dengan benar.

Bila sudah ada keterangan “ACCEPT”, maka kWh telah ditambahkan ke dalam meteran. Sebaliknya, jika di layar terdapat tulisan “REJECT”,

Advertisements

Maka kode token yang dimasukkan adalah salah atau bisa juga kode token berasal dari PLN yang dibeli salah. Sehingga, bisa konfirmasi ke pihak penjual untuk mendapatkan kode yang benar.

Adapun informasi pada indikator lampu atau LED yang terlihat pada meteran dari listrik prabayar, berikut adalah keterangannya.Baca Harga MCB Listrik 900 Watt

  • Warna Merah, artinya persediaan dari kWh hampir habis.
  • Merah ditambah dengan kedip-kedip, plus bunyi, artinya persediaan dari kWh dalam keadaan kritis.
  • Warna kuning, yaitu persediaan dari kWh adalah hampir habis.
  • Hijau, maka persediaan dari kWh sangatlah banyak.

Sedangkan meter listrik dengan sistem prabayar sudah seharusnya mendapatkan perawatan. Hal ini dilakukan supaya bisa awet, terawat dan kelihatan bersih.

Sehingga, lakukan secara teratur. Cara membersihkan adalah dengan menggunakan kain lembut. Hindari perlakukan berikut.

  • Jangan masukkan benda yang basah ke dalam meteran listrik.
  • Hindari penggunaan lap yang masih basah.
  • Janganlah menggunakan benda-benda yang tajam.

Demikian berbagai tips untuk membersihkan meteran listrik serta cara memasukkan token listrik ke meteran panduan pemula.

Di samping itu, telah disebutkan keterangan pada warna indikasi yang ada pada meteran tersebut. Bagi pemula, informasi ini sangatlah penting supaya bisa sukses dalam hal memasukkan kode voucher secara benar.Baca Memilih MCB Listrik yang Bagus

Sehingga, tidak menimbulkan kesalahan dan bisa mengakibatkan kWh malah tidak mengalami pertambahan. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi menarik untuk Anda para pemula.

Advertisements

Tinggalkan Balasan