Cara Melakukan Pembayaran Listrik Online Via Mobile Banking

Cara Melakukan Pembayaran Listrik Online Via Mobile Banking 2018

Pembayaran Listrik Online Via Mobile Banking – Seiring perkembangan jaman, PLN (Perusahaan Listrik Negara) sebagai badan pengelola listrik selalu melakukan pembaharuan dan pengembangan berkaitan dengan pelayanan listrik.

Advertisements

Salah satunya adalah menyediakan beberapa cara yang memudahkan masyarakat dalam proses pembayaran listrik. Kali ini kita akan membahas cara melakukan pembayaran listrik online via mobile banking.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya pembayaran listrik hanya bisa dilakukan di beberapa tempat khusus saja, saat ini semakin banyak kemudahan pembayaran bahkan hanya dengan menggunakan gadget tanpa harus pergi membayar ke suatu tempat.

Pembayaran listrik online via mobile banking dapat dilakukan apabila Anda sudah memiliki aplikasi mobile banking pada smartphone. Tidak hanya memiliki aplikasinya namun juga harus memiliki akun khusus dari sebuah Bank untuk dapat melakukan transaksi didalamnya.

Cara Melakukan Pembayaran Listrik Online Via Mobile Banking

Saat ini hampir semua BANK menyediakan fasilitas mobile banking jadi sesuaikanlah dengan tabungan dari BANK yang Anda miliki. Baca Mengatasi MCB On Tapi Listrik Mati

Mintalah bantuan kepada pihak BANK dan lakukan registrasi akun melalui ATM atau sesuai dengan ketentuan yang diberikan.

Jika sudah memiliki aplikasi mobile banking di smartphone dan juga sudah memiliki akun maka setiap bulan Anda bisa melakukan pembayaran listrik hanya lewat smartphone.

Cara melakukan pembayaran listrik online via mobile banking adalah dengan membuka aplikasi mobile banking dan lakukan proses login dengan memasukkan username dan password yang sebelumnya sudah dibuat.

Advertisements

Setiap aplikasi memiliki beberapa menu tersendiri untuk menuju kepada pilihan pembayaran listrik. Anda hanya tinggal sedikit mencari pilihan-pilihan yang berkaitan dengan pembayaran. Beberapa BANK menyebutnya dengan m-payment.

Setelah itu, pilihlah tombol yang menerangkan kata PLN. Selanjutnya jangan lupa untuk memasukkan nomor ID pelanggan PLN dan akan muncul jumlah yang harus dibayarkan. Pastikan data-data pelanggan tidak salah lalu klik “ok”. Pembayaran telah selesai dilakukan. Baca Cara Memperbaiki MCB yang Rusak

Selain melakukan pembayaran tagihan listrik secara online, lewat mobile banking Anda juga bisa melakukan pembelian listrik prabayar atau biasa dikenal dengan listrik token.

Listrik token ini adalah sistem pembelian voucher listrik dengan jumlah tertentu sehingga bisa diatur pemakaian maksimal secara bertahap. Jika token habis maka listrik akan otomatis mati dan kembali menyala apabila sudah diisi ulang.

Cara yang dilakukan hampir sama seperti membayar tagihan hanya saja berbeda pilihan menu yaitu dengan memilih layanan PLN Prabayar. Selanjutnya mengisi ID dan jumlah voucher minimal 20 ribu rupiah.

Itulah tahapan-tahapan dari cara melakukan pembayaran listrik online via mobile banking. Beruntunglah kita saat ini karena sangat dibantu dengan kemajuan teknologi. Baca Tarif Listrik Per Kwh Kisaran Berapa

Melakukan pembayaran via smartphone ini sangat mudah bahkan hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit saja. Satu hal yang perlu diingat adalah penambahan biaya sekitar 3.500 rupiah untuk setiap transaksi pembayaran.

Advertisements

Tinggalkan Balasan