Cara Isi Token Listrik Via Pulsa

Cara Isi Token Listrik Via Pulsa 2018

Berkat kemajuan teknologi yang berkembang pesat hingga saat ini, berbagai macam transaksi bisa dilakukan lebih mudah, salah satunya bagaimana cara isi token listrik via pulsa. Menggunakan layanan PLN berupa listrik prabayar ternyata banyak diminati pelanggannya.

Advertisements

Beberapa alasannya adalah pelanggan dapat mengontrol pemakaian listrik, pilihan nominal pembelian pulsa listrik yang fleksibel.

Penggunaan listrik dapat disesuaikan dengan kebutuhan, sangat tepat digunakan bagi konsumen yang memiliki usaha kontrakan atau kamar sewa, dan pembelian pulsa listrik yang praktis dan mudah karena jaringan yang luas sehingga bisa dibeli di loket pembayaran listrik mana saja.Baca Pulsa Listrik 20rb Dapat Berapa Kwh

Untuk cara mengisi token listrik via pulsa sangat mudah, anda hanya perlu menyerahkan no meter atau ID pelanggan serta uang sejumlah nominal pulsa yang ingin dibeli.

Cara Isi Token Listrik Via Pulsa Panduan Pemula

Banyak tempat penyedia jasa pembelian listrik prabayar selain PLN, mulai dari kantor pos, minimarket, dan bahkan terkadang counter pulsa juga menyediakan layanan ini.

Cara isi token listrik via pulsa adalah dengan menyerahkan no meter atau ID pelanggan, kemudian bayar sesuai nominal yang diinginkan. Nominal terendah untuk pembelian pulsa listrik adalah 20 rb dan yang tinggi 2 juta.Baca Mengisi Pulsa Listrik Lewat HP

Advertisements

Setelah itu anda akan menerima struk bukti pembelian pulsa listrik yang di dalamnya berisikan data pembeli seperti ID pelanggan, nama pelanggan, tanggal pembelian, biaya admin dan yang paling penting adalah no token. No token merupakan kombinasi angka yang terdiri dari 20 digit nomor.

Nomor inilah yang nanti akan dimasukkan ke dalam meteran. Berbeda dengan voucher pulsa handphone, nomor token listrik tidak memiliki tanggal kadaluwarsa, sehingga bisa dimasukkan kapan saja.

Yang menjadi keistimewaan pembelian listrik prabayar adalah nomor token yang telah dibeli tidak bisa digunakan oleh meteran lain.

Selain kemudahan serta kepraktisan dalam metode mengisi token listrik, menurut beberapa orang listrik prabayar memiliki kelemahan. Salah satunya adalah, ketika pulsa listrik akan habis sebaiknya anda memiliki nomor token cadangan.

Sebab jika tidak meteran akan membunyikan alarm pemberitahuan bahwa listrik hanya tinggal tersisa 10 kwh dan harus segera diisi ulang. Bunyinya yang nyaring dan berulang-ulang tentu mengganggu pemilik rumah dan tetangga.

Tentu saja hal tersebut tidak menjadi patokan bahwa listrik prabayar lebih merugikan dibandingkan dengan listrik paska bayar. Baik listrik prabayar maupun listrik paska bayar tentu memiliki beberapa kelebihan serta kelemahannya masing-masing.Baca Mengisi Pulsa Listrik Secara Elektrik

Mana yang lebih menguntungkan, kembali lagi kepada kebutuhan listrik rumah anda. Pada dasarnya hemat atau tidaknya itu tergantung bagaimana anda memanfaat energi semaksimal mungkin.

Tidak peduli anda menggunakan fasilitas listrik prabayar atau paska bayar. Jika anda boros dalam penggunaan listrik sudah pasti merugikan dan sebagai cara isi token listrik via pulsa merupakan salah satu kemudahan dalam listrik prabayar.

Advertisements

Tinggalkan Balasan