Cara Isi Token Listrik Via M Banking Bank BNI,BRI,BCA

Cara Isi Token Listrik Via M Banking Bank BNI,BRI,BCA 2018

Isi Token Listrik Via M Banking Bank – Meluncurkan sistem pembayaran listrik baru oleh PLN menuai sisi positif dari masyarakat.

Advertisements

Sistem pulsa prabayar listrik PLN diharapkan dapat meminimalisir lonjakan penggunaan listrik di masyarakat.

Sejalan dengan PLN, beberapa Bank memberikan fasilitas tambahan untuk membeli pulsa token listrik melalui layanan Mobile Banking.

Cara isi token listrik via M Banking Bank Tertentu cukup mudah. Sebelum melakukan transaksi pembelian token listrik pastikanlah Anda sudah ter-registrasi sebagai pengguna Mobile Banking dari Bank tersebut.

Selanjutnya Anda juga harus memiliki smartphone dengan fitur Android untuk mendownload aplikasi Mobile Banking sesuai dengan nama Bank yang dimiliki.Baca Tarif Listrik 1300 Watt

Isi Token Listrik Via M Banking Bank BNI,BRI,BCA

  1. Pembelian Token Lewat Mobile Banking Bank BNI

Setelah memastikan sudah memiliki akun mobile banking dan juga aplikasinya, silahkan membuka aplikasi kemudian pada menu utama pilih menu “Pembelian”. Pada menu pembelian akan terpampang beberapa pilihan namun silahkan langsung saja mencari menu “Token Listrik”.

Selanjutnya klik saja tombol “Beli Token PLN Prepaid”. Anda akan diberi perintah untuk memasukkan nomor meter atau nomor ID Pelanggan PLN.

Jangan lupa juga memasukkan nominal pembelian minimal 20.000 rupiah. Klik “OK” dan akan muncul SMS dari nomor 3346 untuk memasukkan nominal token dan 2 angka PIN SMS Banking yang acak. Transaksi selesai setelah Anda menerima kode voucher token.

Advertisements
  1. Pembelian Token Lewat Mobile Banking Bank BRI

Cara  isi token listrik via M Banking Bank Tertentu memang hampir sama, misalnya saja sebagai contoh antara Bank BNI dengan Bank BRI.Baca Cek Tagihan Listrik Gratis

Untuk Bank BRI langkah pertama membuka aplikasi. Kemudian pilih opsi “isi ulang” dan selanjutnya pilihlah menu “PLN”. Didalam menu PLN akan ditampilkan beberapa pilihan namun pilihan tetap pada “PLN Prabayar”.

Langkah selanjutnya juga sama yaitu dengan memasukkan ID Pelanggan PLN + nominal pulsa yang diinginkan. Kemudian akan ada pemberitahuan PIN dan voucher token akan segera dikirim.

  1. Pembelian Token Lewat Mobile Banking Bank BCA

Sama seperti halnya pada mobile banking Bank BRI dan Bank BRI, tahap yang dilakukan hampir sama namun dengan pilihan menu yang berbeda.

Pada Bank BCA bukan lagi menu “pembelian” atau “isi ulang” namun beralihlah pada “M-Commerce”. Selanjutnya pilihlah PLN Pra Bayar dan lakukan transaksi seperti yang diperintahkan oleh aplikasi tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda sesuaikan dengan Bank apa yang Anda miliki. Sebagai tips agar transaksi pembelian pulsa ini berjalan lancar adalah dengan berhati-hati dalam memasukkan data apapun yang diminta.Baca Cek ID Pelanggan PLN Token

Jangan sampai salah memasukkan nomor ID pelanggan PLN atau salah memasukkan nominal pulsa token. Demikianlah cara isi token listrik via M Banking Bank Tertentu dalam artikel ini adalah Bank BNI, BRI, dan BCA.

Advertisements

Tinggalkan Balasan