Cara Isi Pulsa Listrik Lewat SMS Banking BRI

Cara Isi Pulsa Listrik Lewat SMS Banking BRI 2018

Isi Pulsa Listrik Lewat SMS Banking BRI – BRI sebagai salah satu Bank milik Pemerintah, terus mencoba memberikan terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Advertisements

Kini Bank BRI bukan hanya Anda manfaatkan untuk proses simpan pinjam saja. Kini Bank BRI merambah pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas untuk melakukan pembelian pulsa listrik.

Dengan memanfaatkan layanan SMS Banking Anda dapat dengan mudah melakukan pembelian pulsa sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai cara isi pulsa listrik lewat SMS Banking BRI, simak penjelasannya di bawah ini.

Panduan Isi Pulsa Listrik Lewat SMS Banking BRI

SMS Banking merupakan suatu layanan mobile yang di peruntukkan bagi para nasabah BRI untuk dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dengan cepat dan dimana pun.Baca Layar Meteran Listrik Prabayar Mati

Seperti yang kita ketahui bahwa kecanggihan teknologi telah membawa kita ke era yang lebih praktis dan simpel.

Kembali lagi mengenai cara isi pulsa listrik lewat SMS Banking BRI, sebenarnya cukup mudah. Adapun formatnya adalah sebagai berikut:

  • Ketik BELI <spasi> PLNPRE <spasi> Nomer ID PLN <spasi> nominal pulsa listrik atau token yang Anda beli lalu kirim ke 3300.
  • Jika transaksi sukses maka Anda akan mendapatkan report sms dari BRI berupa nomer kode 20 digit yang nanti di input ke meteran listrik.

Layanan pembelian pulsa listrik melalui bank BRI, sebenarnya bukan hanya dapat diakses melalui SMS Banking BRI saja.

Advertisements

Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti Internet Banking dan ATM BRI ataupun ATM Bersama untuk melakukan pembelian pulsa.

Dengan menggandeng beberapa Bank di Indonesia baik Negeri ataupun swasta adalah sebuah babak baru yang dilakukan oleh pihak PLN sebagai satu-satunya perusahaan yang memiliki wewenang untuk menjual listrik kepada masyarakat.Baca Penyebab Meteran Listrik Pulsa Rusak

Tentunya dengan memanfaatkan fasilitas yang di berikan oleh perbankan semakin mempermudah masyarakat dalam pengisian pulsa listrik.

Sebagai tambahan informasi bagi Anda, berikut ini kami akan sedikit memberikan tips mengenai cara untuk membeli pulsa listrik via Internet Baking BRI. Simak penjelasannya.

  • Buka aplikasi Mobile Banking BRI pada smartphone Anda. Lalu pilih menu isi ulang.
  • Setelah itu beralih ke menu PLN dan pilih transaksi Prabayar.
  • Jika sudah, masukkan ID Pelanggan PLN Anda yang berjumlah 11 digit.
  • Pilih nominal pulsa listrik atau token sesuai kebutuhan Anda.
  • Jika transaksi berhasil, maka Anda akan mendapatkan report kode 20 digit yang nantinya akan di input pada meteran listrik.

Pembelian pulsa menggunakan SMS Banking sangat mudah. Sebagai alternatif lainnya BRI juga menyediakan layanan via Internet Banking BRI.

Namun tentunya cara isi pulsa listrik lewat SMS Banking BRI  jauh lebih mudah karena Anda tidak perlu untuk melakukan download aplikasi Mobile Banking BRI.Baca Tabel Tarif Dasar Listrik

Semoga informasi diatas dapat memberikan informasi bagi Anda, terutama yang menjadi nasabah Bank BRI.

Advertisements

Tinggalkan Balasan