Cara Cek Tagihan Listrik Via SMS

Cara Cek Tagihan Listrik Via SMS 2018

Jika Anda tidak ada waktu untuk mengecek tagihan listrik ke kantor PLN maka bisa menggunakan cara cek tagihan listrik via sms.

Advertisements

Bukan suatu hal yang sulit lagi saat ini untuk mendapatkan fasilitas yang mudah. Termasuk fasilitas untuk mengecek tagihan listrik dengan mudah.

Sebab informasi mengenai tagihan listrik cukup penting. Anda akan mengetahui berapa besar biaya yang harus dikeluarkan dalam menggunakan listrik. PLN akan memberikan Anda informasi tagihan listrik bagi yang membutuhkannya.

Namun selain melalui PLN untuk melakukan pengecekan tagihan listrik karena terdapat cara lainnya yaitu melalui sms.

Di mana cara sms ini pasti bisa digunakan oleh siapa saja serta mudah untuk dipahami karena sebagian besar masyarakat menggunakan fasilitas sms setiap harinya.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Lewat SMS

Jika Anda memiliki hp di rumah segeralah manfaatkan untuk mengecek tagihan listrik. Saat ini hp tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja. Selain itu, jenis-jenis hp juga sudah bervariasi dan cenderung lebih berkembang.

Dahulu hp hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan sms atau telepon. Namun sekarang fungsi hp sudah bermacam-macam dan salah satunya, yaitu untuk mengecek tagihan listrik.

Semua jenis hp pasti terdapat fasilitas sms sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak dapat menggunakannya untuk mengecek tagihan listrik.Baca PLN co id Info Rekening Tagihan

Dengan adanya fasilitas dapat mengecek tagihan listrik via sms ini akan semakin memudahkan Anda. Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor PLN atau tempat lainnya untuk mengecek tagihan listrik.

Advertisements

Cara cek tagihan listrik via sms, yaitu :

  1. Pastikan Hp Terdapat Pulsa

Salah satu syarat untuk menikmati layanan pengecekan tagihan listrik via sms, yaitu Anda harus memiliki pulsa. Tanpa memiliki pulsa maka Anda tidak akan bisa melakukan pengecekan tagihan listrik.Baca Beli Token Listrik Via ATM

  1. Cara Mengecek Tagihan Listrik Langganan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan sms langganan untuk mengetahui informasi tagihan listrik juga bisa dilakukan. Melalui sms saja Anda akan mendapatkan informasi tagihan listrik setiap bulan tanpa henti sampai Anda berhenti langganan.

Jadi setiap bulan Anda bisa mendapatkan informasi listrik secara teratur melalui sms. Cara menggunakan fasilitas sms langganan pengecekan tagihan listrik, yaitu : Kirim format sms PLN<spasi>ON<spasi>No id Pelanggan kirim sms ke 8123.

Nah secara otomatis nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi atau sms yang berisi bahwa Anda telah berlangganan tagihan listrik setiap bulan.

  1. Cara Mengecek Tagihan Listrik Tanpa Berlangganan

Selain Anda bisa berlangganan untuk mendapatkan informasi nominal tagihan listrik setiap bulan, namun juga Anda bisa memilih untuk tidak berlangganan.Baca Beli Token Listrik Pakai Kartu Kredit

Jadi Anda hanya akan mendapatkan informasi tagihan listrik jika Anda mengirimkan format tagihan melalui sms dengan cara : kirim format sms REK<spasi>No id Pelanggan kirim sms ke 8123.

Nah, itulah cara cek tagihan listrik via sms dengan benar.

Advertisements

Tinggalkan Balasan