Cara Cek Pulsa Listrik Online

Cara Cek Pulsa Listrik Online 2018

Semakin hari teknologi semakin berkembang dan begitu juga dengan listrik di mana Anda bisa melakukan cara cek pulsa listrik online.

Advertisements

Saat ini penggunaan listrik prabayar semakin meningkat karena banyak masyarakat beralih dari listrik pascabayar menjadi listrik prabayar.

Perbedaan dari keduanya cukup signifikan di mana Anda akan membayar listrik ketika sudah memakainya untuk listrik pascabayar.

Kemudian untuk listrik prabayar Anda harus membeli dalam bentuk pulsa sebelum Anda menggunakan listrik.Baca Listrik Prabayar Lebih Mahal,Kenapa??

Jadi pada listrik prabayar ini jika benar-benar habis maka listrik di rumah Anda akan padam. Namun listrik akan nyala kembali jika Anda telah membeli pulsa listrik di konter terdekat atau tempat-tempat lain yang menyediakan.

Cara Cek Pulsa Listrik Online

Dalam menggunakan listrik prabayar kelebihannya Anda bisa mengecek pulsa listrik secara langsung. Jadi Anda bisa mengecak pemakaian pulsa listrik yang sedang Anda pakai saat ini.

Sebenarnya sama juga dengan pengguna listrik pascabayar namun pengecekan pada listrik pascabayar ini tidak terlalu penting. Sebab dalam pengecekan pulsa listrik prabayar maka Anda akan mengetahui sisa pulsa yang masih ada.

Dengan mengetahui sisa pulsa listrik yang masih ada maka Anda bisa mempersiapkan membeli pulsa listrik kembali jika sisanya semakin menipis.Baca Listrik Prabayar Boros , Apa Malah hemat??

Advertisements

Nah, dengan mengecek pulsa listrik online maka Anda bisa mengetahui kapan Anda harus membeli pulsa listrik kembali. Nah, untuk melakukan cara cek pulsa listrik online Anda bisa lihat di bawah ini :

  1. Anda harus memiliki koneksi internet yang tersambungkan ke laptop. Komputer atau smartphone. Sebab untuk mengecek pulsa listrik secara online Anda memerlukan laptop, komputer, smartphone dan terakhir akses internet. Cek juga internetnya sedang stabil karena jika tidak stabil akan memakan waktu lama dalam mengecek pulsa listrik online.
  2. Bukalah mesin pencari dari laptop, komputer atau smartphone Anda. Anda bisa menggunakan Google Chrome, Mozzila, Internet Explorer, Opera ataupun browser yang lainnya. Pilih salah satu browser yang paling mudah untuk Anda gunakan dalam pengecekan pulsa listrik online.
  3. Setelah itu masuklah ke dalam situs resmi PLN yang bisa Anda akses.
  4. Kemudian Anda masukkan no id pelanggan listrik yang Anda miliki. Biasanya id pelanggan terdiri atas 11 hingga 12 digit angka. Dalam memasukkan id pelanggan jangan sampai salah karena jika data tidak valid maka tidak akan muncul informasi yang Anda inginkan. Maka dari itu cek kembali id pelanggan milik Anda dengan benar.
  5. Jika koneksi tidak lancar dan tidak muncul informasi pulsa listrik yang Anda inginkan segera cek jaringan internet. Jika jaringan internet telah stabil Anda bisa melalukan pengecekan pulsa listrik online kembali.
  6. Jika sudah memasukkan id pelanggan tekan enter atau pilih menu cek yang telah tersedia.

Baca dulu Syarat Pasang Listrik Pasca Bayar

Demikianlah cara cek pulsa listrik online dengan mudah dan tepat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan