Cara Beli Token Listrik Via Internet Banking

Cara Beli Token Listrik Via Internet Banking 2018

Mungkin masih ada sebagian masyarakat yang tidak paham bagaimana cara beli token listrik via internet banking. Pembelian token listrik ini merupakan cara baru pembayaran listrik prabayar yang digalakkan oleh PLN.

Advertisements

Meskipun masih banyak yang menggunakan meteran listrik pascabayar, namun sebenarnya listrik prabayar ini memiliki kelebihan yang bisa didapatkan oleh para pengguna listrik PLN.

Salah satunya adalah membuat penggunanya menjadi lebih hemat dan bisa mengatur penggunaan listrik sehari-hari. Pengguna juga bisa membeli token listrik dengan harga murah mulai dari 20 ribuan.

Bagi para pengguna listrik prabayar bisa membeli token  atau mengisi ulang pulsa listrik dengan membelinya di outlet PPOB (Payment Point Online) atau juga bisa membeli melalui ATM.Baca Mengisi Pulsa Listrik Lewat HP

Cara Beli Token Listrik Via Internet Banking

Bank di Indonesia seperti bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan beberapa bank lokal lainnya sudah melayani pembelian token listrik. Pembelian token juga bisa dengan mudah menggunakan internet banking.

Nominal pembelian pulsa listrik melalui token bisa dibeli mulai dari 20 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah. Bagi yang belum tahu cara beli token listrik via internet banking, berikut caranya dengan menggunakan internet banking Mandiri.Baca Mengisi Pulsa Listrik Secara Elektrik

Advertisements

Untuk mengisi ulang pulsa listrik melalui internet banking Mandiri bisa dilakukan para nasabah bank dengan masuk ke website IB bank Mandiri dan login dengan ID nasabah di https://ib.bankmandiri.co.id dan masukkan username dan password.

Setelah itu, pilih Bayar dan masuk ke menu Listrik/Gas. Pilih Pembayaran dan ganti pilihan penyediaan ke pilihan PLN Prabayar. Masukkan IDPel/No. Meter dan masukkan jumlah pulsa yang hendak dibeli. Setelah yakin dengan jumlahnya, tekan lanjutkan.

Ikuti petunjuk yang ada sampai selesai dan nasabah akan memperoleh detail transaksi dan sudah termasuk mendapatkan Token/Stroom yang merupakan kombinasi 20 angka yang nantinya harus dimasukkan dalam meteran listrik.

Jika nasabah membeli pulsa listrik menggunakan layanan internet banking, nasabah akan dikenakan biaya administrasi bank sebesar Rp 3.500 dan dikenakan pajak penerangan jalan dengan jumlah yang bervariasi. Jangan lupa setelah mendapatkan token, catat 20 angka kombinasi tadi.

Tapi jangan khawatir kalau sebelum mengisi meteran tapi token tersebut hilang. Token tersebut sudah terdaftar dengan ID pelanggan yang membeli sehingga tidak akan bisa dimasukkan ke unit meteran lain.

Kalau Anda merupakan nasabah selain bank Mandiri, anda juga bisa menggunakan internet banking dari bank lain, seperti BCA melalui klikbca.com.

Caranya juga hampir sama, jadi tidak sulit untuk membeli pulsa listrik prabayar dengan menggunakan internet banking.Baca Cara Isi Token Listrik Via Pulsa

Menggunakan listrik prabayar kini menjadi alternatif pelanggan PLN karena kita tidak perlu mendatangi kantor PLN untuk membayar tagihan listrik lagi. Demikianlah cara beli token listrik via internet banking para para pengguna listrik PLN prabayar.

Advertisements

Tinggalkan Balasan