Cara Beli Token Listrik Via ATM

Cara Beli Token Listrik Via ATM 2018

Sistem pembayaran listrik di Indonesia saat ini ada dua macam yaitu prabayar dan pascabayar. Namun untuk yang prabayar baru mulai digunakan pada tanggal 23 Desember 2009 dan masuk dalam program gerakan sehari sejuta sambungan baru.

Advertisements

Setiap pelanggan baru PLN langsung menggunakan listrik prabayar. Dengan pembelian token listrik via ATM tentunya akan memudahkan pelanggan dalam pembelian token listrik. Dahulu memang untuk pembelian token hanya bisa pada tempat-tempat tertentu saja.

Namun saat ini di semua tempat pembayaran listrik sudah bisa melakukan pembelian token listrik bahkan penjual pulsa pun menyediakan token listrik. Tentu hal ini akan memudahkan Anda untuk melakukan pembelian jika listrik token Anda sudah habis.

Sebenarnya pembelian token listrik bisa di mana saja dan tidak harus melalui ATM seperti pada berbagai gerai pembayaran listrik, toko minimarket dan pedagang pulsa.

Cara Beli Token Listrik Via ATM

Namun untuk pembelian melalui ATM ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti dan untuk pembelian token listrik via ATM Anda dapat melakukan pada hampir semua bank di Indonesia. Berikut adalah cara beli token listrik via ATM :Baca Cek Tagihan PLN Sudah Dibayar Atau Belum

  1. Seperti biasa masukkan kartu ATM pada mesin lalu masukkan PIN Anda
  2. Kemudian pilih transaksi lainnya
  3. Pilih voucher isi ulang
  4. Kemudian pilih lainnya
  5. Pilih PLN Prepaid
  6. Masukkan nomor meter yang 11 digit
  7. Masukkan nominal yang diinginkan
  8. Jika sudah benar maka pilih benar
  9. Maka akan muncul rangkaian 20 angka yang dapat masukkan pada meteran

Cara tersebut di atas merupakan salah satu contoh pembelian pulsa listrik melalui ATM salah satu bank ternama di Indonesia.

Advertisements

Namun biasanya pada tiap bank memiliki cara yang berbeda tapi jangan khawatir Anda cukup mengikuti cara petunjuk langkah-langkah yang terdapat pada layar mesin ATM.Baca PLN co id Info Rekening Tagihan

Dan selain melalui ATM Anda juga dapat membeli token listrik melalui berbagai minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan cara ini diharapkan akan memudahkan Anda dan juga untuk menarik minat pelanggan PLN yang konvensional yang pascabayar beraih ke sistem prabayar.

Dengan menggunakan listrik prabayar maka akan membuat Anda menjadi lebih terkendali dalam pemakaian listrik. Sebab dalam pikiran Anda akan timbul takut habis pada tengah malam atau juga pada saat hari libur di mana Anda sedang malas untuk keluar rumah.

Selain itu Anda juga tidak akan dikenakan denda jika telat melakukan pembayaran. Namun demikian jika Anda telat melakukan pembelian pulsa listrik maka listrik di rumah Anda akan padam.

Meskipun demikian pemadaman tersebut dapat segera diatasi dengan mengisi pulsa listriknya kembali tanpa harus melapor pada pihak PLN.Baca Clear Tamper Kwh Prabayar Via Aplikasi Online

Demikianlah pembahasan cara beli token listrik via ATM ini semoga bermanfaat dan Anda dapat melakukan pembayaran dan juga pembelian token listrik via ATM.

Advertisements

Tinggalkan Balasan