Cara Beli Token Listrik Via ATM Mandiri

Cara Beli Token Listrik Via ATM Mandiri 2018

Beli Token Listrik Via ATM Mandiri – PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, terus melakukan berbagai pembaharuan guna untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan listrik.

Advertisements

Salah satunya yaitu dengan meluncurkan produk listrik pintar atau yang lebih dikenal dengan Listrik Prabayar.

Penggunaan listrik pintar khususnya bagi skala rumah tangga dinilai lebih efisien.Sebab Pengguna listrik pintar, dapat mengisi pulsa listrik sesuai kemampuan.

Bekerjasama dengan Bank Mandiri, kini pembelian pulsa listrik dapat melalui ATM Mandiri. Lantas bagaimana cara beli token listrik via ATM Mandiri? Simak penjelasannya.Baca CEK TAGIHAN LISTRIK ONLINE

Cara Beli Token Listrik Via ATM Mandiri

Mandiri sebagai salah satu bank swasta yang ditunjuk untuk bekerjasama dengan PLN dalam penyediaan akses untuk pembelian token atau pulsa listrik pintar, mencoba untuk mempermudah masyarakat dengan memberikan akses pembelian token melalui ATM BRI.

Bukan hanya itu saja, sebenarnya pembelian token melalui bank Mandiri juga dapat dilakukan melalui sms mobile Mandiri dan Internet Banking.

Cara beli token listrik via ATM Mandiri adalah sebagai berikut:Baca Beli Token Listrik Via Pulsa Telkomsel

Advertisements
  • Kunjungi ATM Mandiri atau ATM Bersama terdekat di tempat Anda.
  • Masukkan kartu ATM Mandiri pada mesin ATM, lalu masukkan pin Anda.
  • Pada menu utama, pilihlah menu pembayaran atau pembelian
  • Setelah itu akan tertera MultiPayment pada layar. Pada menu ini Anda akan diminta untuk memasukkan kode. Untuk pembelian melalui ATM Mandiri kodenya adalah 30300.
  • Setelah memasukkan kode, Anda akan diminta untuk memasukkan kode 11 digit. Dimana kode tersebut merupakan nomer yang terdapat pada kartu pelanggan PLN yang diberikan oleh pihak PLN pada saat Anda memasang instalasi listrik.
  • Apabila kode tersebut sudar tervalidasi, pada layar akan muncul nominal pembelian token. Nominal tersebut mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1.000.000.
  • Setelah proses selesai, nantinya Anda akan mendapat bukti atau resi pembelian token, dimana didalamnya terdapat kode 20 digit yang nanti harus Anda input pada meteran listrik di rumah Anda. Mudah bukan?

Kemudahan demi kemudahan yang diberlakukan oleh pihak PLN bagi para pengguna listrik pintar diharapkan mampu menarik masyarakat untuk beralih ke listrik pintar ini.

Kelebihan dari penggunaan listrik pintar yang utama yaitu para pengguna listrik dapat me-manage sendiri pengeluaran untuk pembayaran listrik di tiap bulannya.

Jadi secara tidak langsung dengan menggunakan listrik pintar Anda di arahkan untuk menggunakan listrik dengan bijak.

Dengan memanfaatkan layanan dari bank Mandiri, Anda tidak perlu repot untuk membeli token di beberapa tempat yang juga menjadi kemitraan dari PLN.Baca Cara Cek Pulsa Listrik Online

Selain itu kelebihan membeli token melalui ATM mandiri, tidak ada batasan waktu. Karena biasanya untuk beberapa tempat kemitraan pembelian token transaksi hanya dibatasi hingga pukul 21.00 saja. Nah, itulah tadi penjelasan singkat terkait listrik pintar dan cara beli token listrik via ATM Mandiri.

Advertisements

Tinggalkan Balasan