Cara Beli Token Listrik di ATM BNI (Pengalaman Pribadi)

Cara Beli Token Listrik di ATM BNI 2018 (Pengalaman Pribadi)

Beli Token Listrik di ATM BNI – Semenjak beberapa tahun terakhir, pemerintah mengeluarkan kebijakan baru dengan menyediakan layanan listrik prabayar.

Advertisements

Layanan ini disediakan untuk seluruh pengguna layanan listrik dari PLN. Yang mana ini berarti Anda bisa membayar listrik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara membelinya pun mudah, karena bisa dilakukan lewat ATM. Berikut adalah cara beli token listrik di ATM BNI (panduan pemula).

Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu mengisi token listrik di konter ataupun di PPOB yang sangat antri.

Karena Anda bisa melakukannya di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI yang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Tahapan Beli Token Listrik di ATM BNI

Cara beli token listrik di ATM BNI sangat mudah, karena hampir sama dengan transaksi lainnya di ATM.  Pertama, tentu saja Anda harus mencari ATM. Setelah itu masukkan kartu ATM Anda. Baca CEK TAGIHAN LISTRIK ONLINE

Saat Anda memasukkan kartu ATM, di layar akan ada tampilan menu, pilih saja ‘Bahasa Indonesia’. Jika sudah, di layar kemudian akan muncul menu masukkan pin.

Masukkan saja pin Anda yang terdiri dari 6 digit.  Selanjutnya, layar akan menampilkan berbagai pilihan menu, Anda langsung saja pilih ‘menu lainnya’.

Selanjutnya Anda pilih pembayaran. Setelah menekan tombol pembayaran, akan muncul menu-menu selanjutnya. Disitu Anda akan menemukan banyak menu-menu pembayaran. Terus tekan menu selanjutnya hingga Anda menemukan tulisan PLN.

Advertisements

Setelah menemukan menu PLN, langsung klik OK. Selanjutnya, setelah menekan menu PLN ini, akan muncul lagi berbagai pilihan menu lainnya.

Jika Anda ingin membeli token listrik prabayar, maka yang harus Anda pilih adalah pada tombol ‘PLN Prabayar’. Kemudian, pilih tombol ‘pembelian token PLN’ pada menu selanjutnya.Baca Beli Token Listrik Via Pulsa Telkomsel

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan no ID pelanggan dan nomor meter listrik Anda. Yang perlu Anda perhatikan sebelum memasukkan nomor ID pelanggan, Anda harus memasukkan dulu angka ‘0’.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan nominal jumlah yang Anda beli. Ada banyak pilihan nominal, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan Anda. Kemudian, Anda juga akan diminta untuk memilih cara pembayarannya. Pilih saja ‘rekening tabungan’.

Terakhir, di layar akan muncul pemberitahuan untuk mengonfirmasi. Pastikan lagi bahwa ID token itu atas nama Anda dan nominal yang akan dibeli juga sesuai.

Lalu Anda tinggal pilih tombol ‘Ya’, dan transaksi Anda selesai. Cara beli token listrik di ATM BNI (panduan pemula) ini bisa Anda lakukan di ATM BNI manapun.

Setelah transaksi Anda selesai, tunggu hingga struk pembayaran Anda keluar. Hal ini karena di dalam struk tersebut terdapat nomor token yang harus Anda masukkan pada meteran Anda.Baca PLN co id Info Rekening Tagihan

Jika Anda sudah memasukkan nomor token yang berjumlah 20 digit ini, maka barulah saldo token listrik Anda bertambah. Itulah cara beli token listrik di ATM BNI (panduan pemula) semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan