Berikut 3 Merk MCB Standar PLN Kuat Rekomendasi

Berikut 3 Merk MCB Standar PLN Kuat Rekomendasi 2018

MCB Standar PLN – MCB yang sudah rusak memang harus segera diganti agar tetap aman. Sebab seperti yang diketahui bahwa salah satu penyebab terbesar kebakaran adalah adanya korsleting akibat hubungan arus pendek listrik.

Advertisements

Hal ini bisa dicegah dengan penggunaan MCB yang kuat dan berkualitas. Oleh karena itu, berikut 3 merk mcb standar pln kuat rekomendasi yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Berikut 3 Merk MCB Standar PLN

  • ABB MCB tipe 6A

ABB memang terkenal sebagai salah satu MCB yang sudah mendapatkan izin dari PLN. Miniature Circuit Breaker dibuat dengan teknologi canggih sehingga sangat aman dalam memutuskan arus listrik jika terjadi suatu hal yang tidak beres.

ABB sudah dilengkapi dengan sertifikasi berstandar internasional yakni IEC 60898. Sehingga terjamin aman dan berkualitas. MCB ini sangat cocok diaplikasikan pada gedung komersial dan juga perumahan.

  • Schneider Domae MCB

Seperti yang diketahui bahwa MCB bersifat reusable sehingga bisa digunakan berkali-kali. MCB digunakan untuk mengamankan aliran listrik bangunan baik kantor, rumah, dan lain sebagainya dengan baik. Baca Sekring Listrik Rumah Sering Putus

Berikut 3 merk mcb standar pln kuat rekomendasi yang sudah terjamin kemampuannya adalah Merek Schneider. Bahkan MCB ini sudah diakui oleh PLN sebagai MCB standar yang aman dan direkomendasikan.

MCB ini dapat digunakan untuk pemakaian arus singkat dengan daya listrik dibawah angka 4,5 kA. Merek ini sudah berstandar SNI dengan nomor registrasi 04-6507.1-2002/Amd1-2006. Melihat hal tersebut, wajar saja jika Schneider begitu diminati oleh masyarakat.

Advertisements
  • Molded MCB

Molded adalah MCB yang sudah sangat terkenal di dunia, tidak terkecuali Indonesia. MCB ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga wajar saja jika harganya lebih mahal dibandingkan dengan MCB lainnya.

Berikut 3 merk mcb standar pln kuat rekomendasi yang disebutkan di atas dapat dengan mudah ditemukan dimana saja.

Hanya saja sebelum memilih, Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya adalah level arus daya listrik yang diizinkan. Baca Mengatasi Listrik Token Mati Sendiri

Selain itu, kemungkinan adanya arus hubung singkat juga harus dipertimbangkan. Terutama arus hubung singkat yang diketahui melewati penghantar. Hal ini sangat penting agar Anda bisa meminimalisir risiko terjadinya kebakaran.

Memilih MCB yang kuat dan aman haruslah Anda prioritaskan. Sebab sebagian besar kasus kebakaran saat ini adalah adanya api yang berasal dari MCB. Api tersebut dikarenakan MCB yang rusak sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik.

MCB harus sesuai dengan standar PLN dan asli. Karena jika tidak, akibat yang akan dihasilkan sangatlah fatal. Salah satunya adalah kebakaran.

Hal ini tentu saja dikarenakan fungsi utama MCB yakni membatasi beban pada arus listrik sampai dengan level tertentu.

Sehingga tidak meledak dan menyebabkan percikan api. Memang, MCB tidak diciptakan untuk mengatur besaran arus listrik. Tapi tetap saja piranti ini sangat penting dan benar-benar harus diperhatikan kualitasnya. Baca Penyebab MCB Listrik Panas

Berikut 3 merk mcb standar pln kuat rekomendasi di atas, tentunya bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda yang tengah mencari MCB berkualitas dan sesuai standar PLN.

Advertisements

Tinggalkan Balasan