4 Penyebab Listrik Pulsa Terblokir

4 Penyebab Listrik Pulsa Terblokir 2018

Listrik Pulsa Terblokir – Listrik merupakan kebutuhan pokok manusia. Saat ini, hampir semua benda modern memerlukan daya listrik.

Advertisements

Bahkan aktivitas sehari-hari mulai dari mencuci, menanak nasi hingga menonton TV pun menggunakan listrik. Bisa dikatakan, ini merupakan hal pokok yang susah digantikan dengan lainnya.

Jika listrik tak berfungsi, aktivitas yang mengandalkan listrik pun dapat terhenti untuk sementara waktu. Sebenarnya ada 4 penyebab listrik pulsa terblokir.

Mengetahui penyebab dari terblokirnya pulsa listrik sangatlah penting. Sebab, Anda bisa menghindarinya jadi kemungkinan terblokir semakin kecil.

4 Penyebab Listrik Pulsa Terblokir

Nah, di bawah ini ada beberapa penyebab umum terblokirnya pulsa listrik.

  1. Penaikan atau Penurun Daya

Salah satu dari 4 penyebab listrik pulsa terblokir ialah adanya pergantian daya baik itu kenaikan atau penurunan daya.Baca Memilih MCB Listrik yang Bagus

Mengapa hal ini bisa terjadi? Ini bisa terjadi dikarenakan ada sedikit kesalahan yang tak disadari. Tentu saat terdapat mengubah listrik, pengguna dibebani biaya administrasi. Ternyata bukan hanya biaya administrasi saja yang harus dibayarkan.

Anda pun wajib hukumnya membayar angsuran tagihan perbulan. Sayangnya, tak semua pengguna menyadarinya ketika membayar biaya administrasi.

Pemblokiran pun terjadi sehingga listrik pulsa tak bisa digunakan. Ini adalah hal yang disayangkan karena ketidaktahuan pelanggan bisa menghambat aktivitas sehari-hari.

  1. Tagihan Menunggak

Jika listrik pulsa yang Anda gunakan terblokir, mungkin Anda merasa kebingungan. Untuk menyikapi hal ini, sebaiknya cek apakah Anda terlambat membayar tagihan atau tidak.

Advertisements

Terkadang kesibukan bisa membuat seseorang lupa. Nah, keterlambatan pembayaran ini bisa membuat pihak PLN memblokir listrik pulsa.

Seseorang mengetahui pulsa listriknya terblokir karena tak bisa melakukan isi ulang. Bukti tentang adanya tagihan atau tidaknya ini hanya bisa dicek dari pihak PLN.

  1. Kesalahan Memasukkan Isi Voucher

Di saat ingin melakukan isi ulang, banyak orang yang kurang sabar. Bahkan, bukan hal yang tak mungkin jika Anda sampai salah memasukkan kode voucher sebanyak 10 kali.Baca Penyebab Meteran Listrik Pulsa Rusak

Jika salah akumulasi 10 kali, mohon maaf nomor akan terblokir. Ketelitian dan kesabaran sangat dibutuhkan saat melakukan pengisian ulang pulsa listrik.

  1. Kesalahan Sistem

Anda sudah menggunakan pulsa listrik dengan baik, namun tetap diblokir tanpa alasan yang jelas? Mungkin ada sebuah kesalahan yang terjadi.

Untuk memastikan tentang nomor yang diblokir tanpa sebab ini, sebaiknya tanyakan kepada pihak PLN. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui apakah itu kesalahan PLN atau bukan.

Jika nomor terblokir secara tiba-tiba, jangan ragu untuk menanyakan pada pihak Call Center PLN. Cara alternatifnya ialah Anda bisa datang langsung ke kantor PLN pada jam-jam kerja.

Mintalah untuk melakukan pengecekan apakah nomor Anda terblokir karena sistem atau kesalahan Anda.Baca Penyebab MCB Listrik Panas

Itulah 4 penyebab listrik pulsa terblokir yang harus Anda ketahui. Semoga informasi di atas bisa membantu permasalahan yang sedang dihadapi terkait token listrik.

Advertisements

Tinggalkan Balasan